Peserta Pelatihan Jurnalistik Kedatangan Perwakilan Kedubes Dari Amerika Serikat

"Sebagai Jurnalis harus bisa memberikan berita yang real. Sekarang ini kita banyak menemukan media dan jurnalis dengan berita yang HOAX,"

Peserta Pelatihan Jurnalistik Kedatangan Perwakilan Kedubes Dari Amerika Serikat - jur_20170219_132508.jpg
Peserta Pelatihan Jurnalistik Kedatangan Perwakilan Kedubes Dari Amerika Serikat - jur2_20170219_132549.jpg
Peserta Pelatihan Jurnalistik Kedatangan Perwakilan Kedubes Dari Amerika Serikat - ju3_20170219_132744.jpg

 

SRIPOKU.COM -- Juha P Salim, Principal Officier Kedutaan Besar Konsulat Amerika Serikat, hadir pada kegiatan pelatihan jurnalis siswa SMA/SMK /MA di Aula SMA Negeri 3 Unggulan Palembang, Sabtu (18/2/2017).

Pada kesempatan ini Juha memberikan materi Materi tentang "Fake News". Sebelum memberikan materi Juha menceritakan penjalanan karirnya bekerja sebagai Country Director dibeberapa negara hingga saat ini sebagai Principal Officier Konsulat.

"Sebagai Jurnalis harus bisa memberikan berita yang real. Sekarang ini kita banyak menemukan media dan jurnalis dengan berita yang HOAX," Jelas Juha.

"Contoh, berita mengenai Pilkada di Aceh sebenarnya menurut saya cukup akurat, tapi persaingan yang sangat ketat dan selisih suara membuat timbulnya Fake News, dan saya merupakan korban dari Fake News itu sendiri, ungkap Juha.

" Tujuan orang membuat berita HOAX untuk mencari perhatian dan sensasi. Jadi kita sebagai generasi bangsa harus memberikan berita yang sesuai dengan fakta, "tegasnya.

Peserta Antusias

Materi yang disampaikan pada pelatihan jurnalistik siswa SMA/SMK /MA Se Kota Palembang dengan tema "Goreskan Pena Kembangkan Karya" membuat para peserta semangat dan antusias.

Materi pertama disampaikan oleh Pimpinan Redaksi Harian Tribun Sumsel H.I Weny Ramdiastuti.

Beliau menyampaikan materi tentang "Media Masa di Era Digital".

Halaman
12
Editor: Darwin Sepriansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved