Lapor Mang Sripo

Program Sekolah Gratis di Pemkot Palembang

YTh. Walikota Palembang kami ingin bertanya, apakah program sekolah gratis masih berjalan? Sebagai rakyat yang kurang mampu kami prihatin karena biaya

Program Sekolah Gratis di Pemkot Palembang
kreasiberita.com
Sekolah Gratis. 

SRIPOKU.COM - YTh. Walikota Palembang kami ingin bertanya, apakah program sekolah gratis masih berjalan? Sebagai rakyat yang kurang mampu kami prihatin karena biaya pendidikan sekarang sangat mahal sekali. Sebagai rakyat kecil, kami masih sangat mendambakan adanya sentuhan pemerintah terhadap kelangsungan pendidikan anak kami. Mohon perhatiannya Pak Walikota. Demikian unek-unek kami dan kepada Harian Sriwijaya Post kami haturkan terima kasih.
0813 6765 xxxx

Berita Lainnya:  MI Al Hikmah Palembang, Sekolah GRATIS Yang Disambangi Tim Mercusuar Telkomsel

Jawab:
Gratis Tingkat SD dan SMP
Pemkot Palembang sangat konsen dengan dunia pendidikan untuk mencetak generasi mudah yang baik yang handal untuk ke depannya. Alokasi dana yang disiapkan Kota Palembang untuk dunia pendidikan sudah melebihi dari yang diamanatkan UUD 45 yang hanya 21 persen dari total anggaran. Dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kota Palembang Rp 3,2 triliun atau 38 persennya dialokasi untuk dunia pendidikan.

Tapi sekarang SMAN dan SMKN diambil alih provinsi. Untuk sekarang inipun program sekolah gratis ditiadakan, namun Pemkot Palembang tetap konsen untuk menberikan pendidikan gratis bagi sekolah tingkat SD dan SMP. Sejak diambil alih subsidi sebesar Rp 21,3 miliar sekolah gratispun ditiadakan, namun kita tetap komitmen pendidikan di Palembang tetap akan digratiskan, melalui program bantuan pembelajaran. (saf)

Walikota Palembang
H Harnojoyo

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

Editor: Bedjo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved