Kwaran Kemuning Laksanakan Muspanitran Kecamatan Kemuning

Muspanitran ini dibuka oleh Nizarwati, M.Pd, mewakili Ka Kwaran Kemuning dan juga Kamabigus Gudep SMA Negeri 3 Unggulan Palembang.

Dok. Kwaran Kemuning

SEBANYAK 54 peserta dari 27 sekolah SMA/SMK/MA yang ada di lingkungan Kecamatan Kemuning mengikuti Musyawarah Pramuka Penegak dan Pandega Kwartir Ranting (MUSPANITRAN) Kecamatan Kemuning di Aula SMA Negeri 3 Unggulan Palembang, Minggu 12 Februari 2017.

Muspanitran ini dibuka oleh Nizarwati, M.Pd, mewakili Ka Kwaran Kemuning dan juga Kamabigus Gudep SMA Negeri 3 Unggulan Palembang. Nizarwati turut menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran para peserta dan berharap musyawarah ini menghasilkan kepengurusan Dewan Kerja Ranting (DKR) Periode 2017 -2022 yang bertanggung jawab dan dapat bekerja sama, sehingga Kwaran Kemuning dapat meningkatkan partisipasi dan prestasinya di tingkat cabang, daerah, maupun nasional bahkan internasional.

"Sebetulnya selama ini DKR Kemuning sudah ada namun beberapa tahun ini berdiam diri. Maka dari itu perlu kita benahi dengan membentuk kembali pengurus DKR sehingga dapat meningkatkan kegiatan Pramuka di wilayah Kemuning. Dan juga harapan saya, pengurus nanti terwakili oleh sekolah yang ada di lingkungan Kemuning," jelas Nizarwati

M. Andri, ketua terpilih yang meneruskan musyawarah mengatakan. "Kita akan pilih 5 orang lagi yang akan mendampingi ketua yaitu untuk wakil, sekretaris dan bendahara. Sedangkan untuk ketua bidang dan anggota bidang akan dimusyawarahkan lagi pada lain waktu, sekalian membahas program kegiatan jangka pendek,"ujar M. Andri.

Kegiatan yang dipandu oleh Anton Lesmana, Dodi, Sumyanti dan Subri selaku andalan Ranting ini berlangsung dari jam 08.30 WIB sampai dengan 11.30 WIB. Kegiatan ini menghasilkan kepengurusan DKR Kemuning Periode 2017 - 2022 sebagai berikut :

Ketua : M.Andri
Wakil Ketua : Siti Nur Fitriani,
Sekretaris 1 : M. Alfath HR,
Sekretaris 2 : R.A. Fierdhalita ,
Bendahara 1 : M. Ari Aji,
Bendahara 2 : Sari Rati Sevta Yeni.

"Semoga kepengurusan yang terbentuk ini dapat saling bekerja sama, dan dapat menunjukkan eksistensinya demi kemajuan Kwaran Kemuning, sesuai dengan harapan pengurus kwaran ", ujar Anton. (NZR)

------

Pengirim : Nizarwati adalah Pembina dan Pengurus Kwaran Kemuning.

Editor: Ahmad Sadam Husen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved