Koni Bidik Pelajar Sebagai Atlet Potensial

KONI OKU membidik pelajar untuk berpotensi di cabang olahraga untuk menjadi atlet muda dan berbakat.

Koni Bidik Pelajar Sebagai Atlet Potensial
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Ketua KONI OKU Edi Jaya Saleh SE saat audiensi dengan Kepala Dinas Pendidikan OKU.

SRIPOKU.COM, BATURAJA --- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten OKU membidik pelajar untuk berpotensi di cabang olahraga untuk menjadi atlet muda dan berbakat. Upaya untuk menjaring atlet muda di Bumi Sebimbing Sekundang diwujdukan dengan membangun komunikasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat.

Sebab dari sekolah diyakini banyak bibit atlet potensial yang bisa diandalkan. Ketua KONI OKU, Edi Jaya Saleh SE , mengatakan, di kepengurusannya ini pihaknya ingin membangkitkan semangat olahraga yang selama ini kendor. Edi juga mengaku prihatin, sebagai kabupaten tua, tetapi tidak ada prestasi yang menonjol. Walau diakui, potensi atlet di OKU, sangat besar bahkan ada juga yang menjadi andalan. Dikatakan Edi, pihaknya akan mengawali dari Porprov mendatang untuk meningkatkan target lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya.

“Kalau bisa jangan lagi di urutan ke 10, sebagaimana yang kita raih selama ini,” kata Ketua KONI seraya menambahkan Porprov ini akan menjadi tolak ukur sebelum berpikir ke level nasional
menambagkan semua pihak harus sama-sama optimis dan fokus meraih prestasi.

Di kesempatan itu,. Ketua KONI mengatakan program yang mendesak selain menjaring atlet muda, KONI juga berupaya agar sarana dan prasarana atlet yang memadai sebagai tempat latihan. Karena, walaupun SDM nya mumpuni tapi tidak ditunjang dengan fasilitas dan perhatian lainnya maka hasilnya tidak maksimal. Itulah sebabnya ke depan, akan diperbaiki dan ditingkatkan lagi agar prestasi atlet lebih meningkat.
Terpisah Kepala Disdikbud OKU, DR Drs H Achmad Tarmizi SE MT MSi, sangat mengapresiasi dan siap untuk mendorong program membidik atlet dari pelajar.

“Kami dari Disdikbud tentunya akan mendukung program ini,” tandas Tarmizi seraya menambahkan program ini sangat positif untuk menunjang prestasi bagi anak didik di masa depan. (Editor: Abdul Hafiz)


Penulis: Leni Juwita
Editor: wartawansripo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved