Siap Uji Layak Operasi Maret 2017, Ruas Tol Bawen-Salatiga

PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencanangkan beberapa target pada 2017, salah halnya adalah menambah operasional beberapa ruas jalan tol.

Siap Uji Layak Operasi Maret 2017, Ruas Tol Bawen-Salatiga
http://properti.kompas.com/
Kondisi Jembatan tol Tuntang yang merupakan bagian dari ruas tol Bawen-Salatiga telah terhbung. Gambar diambil Kamis, (26/1/2017). 

SRIPOKU.COM, JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencanangkan beberapa target pada 2017, salah halnya adalah menambah operasional beberapa ruas jalan tol.

Berita Lainnya:  Permudah Akses ke Borobudur, Jalur Kereta dan Jalan Dikembangkan

Dalam jangka panjang, perseroan menargetkan tambahan operasional jalan tol menjadi sepanjang 1.260 kilometer hingga akhir 2019.

"Dalam rangka mencapai target tersebut, pada tahun 2017 ini perseroan menargetkan pengoperasian 235 kilometer jalan tol baru," kata AVP Corporate Communication Dwimawan Heru, dalam siaran pers yang diterima KompasProperti, Rabu (8/2/2017).

Jumlah itu terdiri dari enam ruas jalan tol yang mencakup di antaranya adalah Jalan Tol Semarang-solo' style='color:#428bca;'>Semarang-Solo Ruas Bawen-Salatiga sepanjang 17,5 kilometer.

Sampai saat ini progres konstruksi tol tersebut telah mencapai lebih dari 80 persen dan akan segera dilakukan uji kelayakan operasi dalam waktu dekat ini.

"Konstruksinya sudah 86 persen dan Maret 2017 diharapkan bisa masuk tahap uji kelayakan operasi," tambah Heru.

PT Trans Marga Jawa Tengah selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) menyatakan, setelah Jembatan Tuntang terhubung, pekerjaan mulai difokuskan untuk penyelesaian lokasi yang yang sempat tertunda akibat molornya pembebasan tanah dan kendala cuaca.

Sampai saat ini, proses pekerjaan fisik ruas tol Bawen-Salatiga tinggal menyisakan 2,5 kilometer.

Masing-masing pada 2 kilometer awal dari Bawen serta sepanjang 500 meter menuju exit Tingkir, di Kota Salatiga.

Halaman
12
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved