Sartono SH Jabat Dirut PDAM Lematang Enim Hasil Lelang Jabatan

Direksi PDAM Lematang Enim yang diantik yaitu Direktur Utama Sartono SH, Direktur Teknik Hadi Nasution SE MSi dan Direktur Umum Wahyu Ningsih SE MM.

SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sa'I Sohar, melantik jajaran Direksi PDAM Lematang Enim, di aula Kantor PDAM Lematang Enim, Rabu (8/2). 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Setelah melalui proses lelang jabatan, akhirnya Bupati Muaraenim Ir H Muzakir, melantik jajaran Direksi PDAM Lematang Enim periode 2017-2021, di Aula Kantor PDAM Lematang Enim, Muaraenim, Rabu (8/2/2017).

Adapun jajaran Direksi PDAM Lematang Enim yang diantik yaitu Direktur Utama Sartono SH, Direktur Teknik Hadi Nasution SE MSi dan Direktur Umum Wahyu Ningsih SE MM.

Bupati Muaraenim Muzakir, pelantikan ini merupakan bagian akhir dari seleksi terbuka dalam proses rekruitmen dengan mekanisme uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) yang dilakukan pada tanggal 28 Nopember 2016 lalu.

Dalam rangkaian uji kepatutan dan kelayakan berbagai tahapan seleksi yang telah dilakukan mulai dari proses pengumuman melalui website dan media cetak, seleksi administrasi, tes psikologis, tes kesehatan dan bebas narkoba, test kompetensi/ujian tertulis, penyamapaian visi dan misi, serta wawancara.

Dari hasil penilaian secara keseluruhan tersebut akhirnya panitia merekomendasikan layak untuk diangkat sebagai Direksi PDAM Lematang Enim. Hal ini dilakukan, supaya dalam proses pengisian jabatan top manajemen (direksi) benar-benar transfaran dan terbuka.

Sebab PDAM adalah usaha yang bergerak disektor pelayanan publik yang menyangkut hajat hidup dan kebutuhan dasar masyarakat sehingga para nakhodanya harus orang yang benar-benar profesional dan memiliki kemampuan manajemen serta teknis yang memadai.

"Ini untuk merubah imaje, jika selama ini proses rekrutmen jabatan Direksi PDAM dilakukan tidak transfaran dan sebagai lahan untuk kepentingan penguasa saja," tegas Muzakir.

Untuk itu, kata Muzakir, pihaknya berharap setelah pelantikan direksi baru ini, akan memberikan perubahan kinerja yang signifikan terhadap PDAM Lematang Enim, sehingga lebih profesional, mandiri dan sehat, terutama dalam pemenuhan kebutuhan air bersih masyarakat Kabupaten Muaraenim.

Dan dengan keterbatasan yang dimiliki perusahaan, Direksi harus mampu untuk mengoptimalkan segala sumber daya dan potensi yang ada guna perbaikan dan peningkatan kinerja perusahaan.

Untuk itu, jajaran Direksi harus kreatif dan inovatif dalam mengembangkan perusahaan kedepan yang lebih baik, sehingga bisa mengurangi ketergantungannya pada Pemkab Muaraenim sebagai pemilik.

Halaman
12
Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved