Bocah Penderita jantung Bocor Dirujuk ke RSMH Palembang

Biaya pengobatan Putri ditanggung pemerintah menggunakan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Bocah Penderita jantung Bocor Dirujuk ke RSMH Palembang
TRIBUNSUMSEL/ARI WIBOWO
Mega? sedang menggendong Putri, yang menderita jantung bocor.

SRIPOKU.COM,PALI- Akhirnya Putri, bocah umur tiga tahun enam bulan yang menderita penyakit bocor jantung di rujuk ke RSMH Palembang, setelah mendapat rekomendasi dari RSUD Talang Ubi.

Putri pasangan Mega dan Siri, warga Desa Tempirai Utara, Kecamatan Penukal Utara, PALI mendatangi ke RSUD Talang Ubi, sekitar pukul 09.30(7/2).

Sesampai disana, keluarga Putri disambut petugas medis, kemudian orangtua langsung berbicara dengan dr Vivin.
Alhasil Putri, direncanakan akan di berangkat ke RSMH pukul 05.00 (8/2) ditemani petugas medis. Biaya pengobatan Putri ditanggung pemerintah menggunakan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Mega menuturkan kondisi Putri saat ini, sering sesak napas. setelah berumur tiga tahun 4 bulan diagnosa oleh dokter mengalami klep jantung bocor (katup jantung bocor).

"Sering sesak napas, tahu kena jantung bocor setelah, dua bulan lalu, setelah berobat di RSMH Palembang," kata Mega, ketika dijumpai Tribun, di kediaman saudaranya di Talang Pipa, usai dari RSUD Talang Ubi, Selasa(7/2/2017).

Ia mengatakan untuk biaya pengobatan Putri, ke RSMH besok(8/2) dari Dinas Kesehatan (Dinkes) melalui JKN.
"Dibiayai Dinkes pakai JKN, besok jam 05.00 fajar(8/2) ke RSMH didamping dokter Vivin," ujar Mega.

Sementara direktur RSUD Talang Ubi, dr Fitri mengatakan hari ini(7/2) pasien sudah datang ke RSUD Talang Ubi, dan sudah dibuat surat pengantar dari Dinas Kesehatan PALI, menggunakan kartu JKN.

"Urusan di PALI sudah selesai besok (8/2) pagi-pagi diantar langsung sama Kasi Yanmed, dr Vivin ke RSMH untuk menindak lanjuti jadwal operasi. Bahasa awamnya (pasien) penyakit jantung bawaan," kata dr Fitri‎.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved