ROHIS SMANTA Gelar Kegiatan Ceramah Umum

Pembacaan ayat Al-Quran Surat Al-Mujadilla ayat 11-12 oleh Vuvut Novel 11 IPA 5 dan Saritilawah oleh Vero 11 IPA 1, mengawali kegiatan ini.

ROHIS SMANTA Gelar Kegiatan Ceramah Umum - smanta-ceramah-agama_20170204_085056.jpg
Dok. SMANTA Palembang
smanta ceramah agama
ROHIS SMANTA Gelar Kegiatan Ceramah Umum - smanta-ceramah-agama-2_20170204_085123.jpg
Dok. SMANTA Palembang

CERAMAH Umum setiap awal bulan bagi seluruh warga SMANTA adalah merupakan program kerja Rohis SMA Negeri 3 Unggulan Palembang. Kali ini, kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan SMANTA Palembang, Jumat (3 Febuari 2017).

Pembacaan ayat Al-Quran Surat Al-Mujadilla ayat 11-12 oleh Vuvut Novel 11 IPA 5 dan Saritilawah oleh Vero 11 IPA 1, mengawali kegiatan ceramah kali ini.

Dra. Hj Rusdiana, M.Si selaku Kepala SMA Negeri 3 Unggulan Palembang dalam sambutannya mengatakan "Ceramah Umum ini dilakukan setiap bulan sebagai sarana siraman rohani untuk kita semua, dengan harapan dapat menyentuh hati dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk bekal di akhirat nanti."

Ustad Taufik Hasnuri, selaku salah satu ustad besar di Kota Palembang, dalam ceramahnya menyampaikan "Ada 4 hal yang sudah Allah tentukan di dunia, diantaranya Rezeki, Nasib, Masalah dan Jodoh."

Beliau juga mengatakan sebagai umat Islam, 2 hal yang harus kita lakukan di dunia ialah menuntut ilmu dan beribadah.

"Menuntut ilmu harus diikuti dengan keadaan. Satu detik kita menuntut ilmu maka akan dihitung sebagai ibadah. Ilmu akan melekat jika kita menyenangi ilmu tesebut. Dunia ini akan terasa gelap jika kita tidak mempunyai ilmu," ujar Taufik.

"Kesempatan yang ada harus kita lakukan dengan ibadah diantaranya Salat, membaca Al-Quran, menghapal Al-Quran, tasbih dan tahmid. Media sosial harus dimanfaatkan untuk berdakwah serta untuk hal-hal yang bermanfaat.S iapa yang berbuat maka dia akan mendapatkannya," jelas Taufik.

Menurut Ferliza Wahyu Amelia, siswa kelas X IPA 8, ceramah yang disampaikan Ustad Taufik sangat bermakna sehingga memotivasinya untuk lebih banyak menuntut ilmu dan beribadah". (TA2/NZR)

------

Pengirim : Tata Rizky Astuti adalah Siswa/Jurnalis Prasmanta dan Nizarwati adalah Guru/Pembina Prasmanta SMA Negeri 3 Unggulan Palemban.

Editor: Ahmad Sadam Husen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved