Bandara Atung Bungsu Layani Penerbangan Pagaralam-Jakarta Tiga kali Seminggu

Transportasi udara melalui Bandara Atung Bungsu, rute Pagaralam-Jakarta saat ini sudah tiga kali dalam satu minggu.

Penulis: Wawan Septiawan | Editor: Tarso
SRIPOKU.COM/WAWAN SEFTIAWAN
Tampak pesawat terbang milik TransNusa yang mendarat di Bandara Atung Bungsu, Kota Pagaralam. 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Transportasi udara melewati Bandara Atung Bungsu dari Pagaralam-Jakarta saat ini bisa dinikmati masyarakat Pagaralam sebanyak tiga kali penerbangan dalam satu minggu.

Kepala UPTD Bandara Atung Bungsu, Joko Purnomo mengatakan, selama ini pihaknya kewalahan melayani masyarakat yang ingin menggunakan transportasi udara melewati Bandara Atung Bungsu. Pasalnya peminat selalu membludak sehingga ada yang tidak kebagian tiket. Ditambah pesawat saat ini hanya bisa menampung 50 penumpang.

"Masyarakat yang ingin memesan tiket selalu ramai. Sementara, kuota hanya 50 penumpang. Akibatnya, ada yang tidak bisa menggunakan transportasi udara ini," ujarnya, kepada Sripoku.com, Jumat (3/2/2017).

Untuk itu pihaknya berusaha menambah jadwal penerbangan dari dua kali seminggu menjadi tiga kali seminggu. Selama ini penerbangan dilakukan pada hari Senin dan Sabtu. Jika ada penambahan nanti, maka bisa dilakukan hari Rabu atau Kamis.

"TransNusa sudah menjajaki. Kita juga berharap penambahan ini bisa dilakukan dengan cepat. Namun, karena ada beberapa hal yang harus dilakukan maka baru bisa dilakukan pada Agustus 2017 mendatang," kata Joko.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved