Breaking News:

Lapor Mang Sripo

Kinerja RT/RW Setelah Dapat Insentif?

Saya salah satu warga kota Palembang yang mengetahui bahwa setiap RT dan RW itu mendapat insentif tiap bulan. Seharusnya dengan telah diberinya insent

Techno Zone
Ilustrasi. 

SRIPOKU.COM - Yth. Walikota Palembang. Saya salah satu warga kota Palembang yang mengetahui bahwa setiap RT dan RW itu mendapat insentif tiap bulan. Seharusnya dengan telah diberinya insentif ini, wakil masyarakat itu bergiat menggalakkan kami masyarakat ini untuk bergotong royong. Kenyataannya, di tempat tinggal kami sepertinya RT dan RW tak pernah mengajak kami gotongroyong membersihkan jalan atau got. Seingat saya, kalau mau Agustusan saja baru kami pembersihan. Atau kalau ada pejabat yang mau datang maka kami baru pembersihan. Mohon perhatiannya Pak Walikota! Kepada Sripo terima kasih ya.
08137815xxx

Berita Lainnya:  RT/RW Berperan Penting untuk Kemajuan Kelurahan

Jawab:
Ujung Tombak dan Perpanjangan Tangan Pemerintah
Keberadaan Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) di Kota Palembang sangat membantu pemerintah. Tidak hanya memimpin RT dan RWnya, tetapi memiliki rasa tanggung jawab untuk menjaga kebersihan. Sebagai penghargaan diberikan insentif kepada mereka. Bahkan di tahun 2017 Pemkot Palembang sudah merencanakan adanya kenaikan insentif. Kita berharap, ke depan seluruh RT/RW terus kompak menjaga kebersihan. RT dan RW itu roda pengerak di lingkungan warga, karena mereka perpanjangan tangan pemerintah.

Minimal Palembang ini tidak mengotori saja. Sudah cukup kalau tidak bisa berpartisipasi langsung kegiatan kebersihan yang terus digalakan Walikota Palembang H Harnojoyo pada setiap hari Minggu tetapi jagalah lingkungannya masing-masing.

Walikota Palembang terus berkomitmen mengajak masyarakat kota Palembang, untuk terus bergotong royong membersihkan sampah baik di aliran anak sungai ataupun di pemukiman warga.

Terlebih saat ini Palembang akan menjadi perhatian dunia karena dipercaya sebagai kota tempat perhelatan olahraga akbar di tingkat Asian pada Asian Games 2018 mendatang. Jadi saya tegaskan, kita harus kompak menjaga kebersihan.

Nah, untuk ketua RT dan RW harus lebih meningkatkan kinerjanya, sebagai ujung tombak pemerintahan dan perpanjangan tangan pemerintah. RT dan RW itu tempat wadah pertama menyerap aspirasi warga. Jadi kalau ada permasalahan yang mentok di tingkat kelurahan dan kecamatan silahkan langsung konsultasi dengan saya. (saf)

Wakil Walikota Palembang
Fitrianti Agustinda

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved