Tim Putri OKI Sabet Juara Peratama Turnamen Futsal Bina Sriwijaya

Tim futsal putri Bumi Bende Seguguk ini menyabet juara pertama Turnamen Futsal yang diselenggarakan STSIP Bina Sriwijaya Palembang.

Tim Putri OKI Sabet Juara Peratama Turnamen Futsal Bina Sriwijaya
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Tim Futsal Putri Buana OKI, menyabet juara pertama Turnamen Futsal yang digelar STSIP Bina Sriwijaya Palembang. 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG- Tim Futsal Putri Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terus mengukir prestasi dengan menjuarai berbagai event turnamen yang diselenggarakan di tingkat lokal maupun tingkat provinsi.

Terkini, tim futsal putri yang diisi oleh para pelajar tingkat SMP dan SMA di Bumi Bende Seguguk ini menyabet juara pertama Turnamen Futsal yang diselenggarakan STSIP Bina Sriwijaya Palembang, pada 28 Januari 2017 lalu.

Bukan hanya itu, pada event bergengsi tersebut, salah seorang pemain Tim Buana OKI juga akhirnya terpilih sebagai pemain terbaik, yakni Popy Nurisa yang merupakan pelajar SMA Negeri 1 Kayuagung.

"Tidak ada prestasi tanpa usaha dan kerja keras. Alhamdulillah, kerja keras para pemain membuahkan hasil. Kita juga patut bangga atas prestasi yang diraih anak-anak didik kita ini," ungkap Jumadi, Pelatih Tim Futsal Buana OKI, Selasa (31/1/2017).

Menurut Jumadi, pada Turnamen Futsal Bina Sriwijaya Cup 2017 ini Tim Futsal Putri OKI harus bersaing dengan 27 tim futsal putri lainnya dan akhirnya menjuarai event ini untuk melengkapi piala-piala yang telah diraih sebelumnya.

"Walaupun baru terbentuk sejak setahun terakhir, alhamdulillah tim futsal putri Buana OKI ini telah beberapa kali mengikuti event-event berkelas dan juga keluar sebagai juara, baik juara pertama, kedua maupun juara ketiga. Kita berharap kerja keras dan semangat pemain terus meningkat untuk event-event selanjutnya," tukas Pria yang juga merupakan pengurus inti PSSI OKI.

Sementara itu, Ketua PSSI OKI, H Subhan Ismail didampingi Ketua Pengurus Futsal OKI, dr Ismi mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan prestasi baik futsal maupun sepakbola.

"Tentunya tidak mudah untuk meraih prestasi, tanpa adanya dukungan pemerintah daerah," ujar Subhan. 

Untuk itu, lanjut Subhan, kedepan pihaknya berharap Pemerintah Daerah yakni Pemkab OKI dapat terus mendukung program-program PSSI demi menghidupkan kembali gairah persepakbolaan di Bumi Bende Seguguk.

"Jika ada sinergi antara pemerintah dan cabang olahraga yang terhimpun dalam KONI OKI, mudah-mudahan jalan terjal menuju prestasi bisa dilalui dengan baik," tandas Sunhan yang juga anggota DPRD Kabupaten OKI. 

Penulis: Mat Bodok
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved