Breaking News:

Rapat Koordinasi BPIH Persiapan Pembuatan Paspor dan Visa

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kakankemenag Kota Palembang, H.Darami, S.IP, S.Pd.I.

Editor: Ahmad Sadam Husen
ISTIMEWA

KEMENTRIAN Agama Kota Palembang melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) menyelenggarakan rapat koordinasi persiapan pembuatan paspor dalam rangka mempersiapkan berkas-berkas serta bekal informasi tentang pembuatan paspor untuk jamaah haji di Aula Kementerian Agama Kota Palembang, (30/01).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kakankemenag Kota Palembang, H.Darami, S.IP, S.Pd.I, didampingi Kasi Haji dan Umroh, Drs. H.Muryadi, M.Si, dan turut dihadiri oleh 39 Pimpinan KBIH Se-Kota Palembang.

Sementara itu, Drs. H. Muryadi, M.Si yang baru 1 Minggu menjadi Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Kota Palembang menyempatkan untuk memperkenalkan diri kepada para Pimpinan KBIH. "Selama ini saya bertugas sebagai Kepala KUA Kecamatan IT II, mungkin ada beberapa pimpinan KBIH yang belum kenal," ujarnya.

Dalam Kesempatan ini, Muryadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan yang dengan keikhlasan menyempatkan diri menghadiri undangan rapat. Ia juga menambahkan jika lika-liku permasalahan haji begitu kompleks, sehingga diharapkan bantuan, masukan dan kerjasamanya ke depan.

"Menjadi tugas kita bersama demi peningkatan kualitas perhajian Indonesia, oleh sebab itu kami mohon sinergitas dari para pimpinan Kelompok Bimbingan Haji yang ada di Kota Palembang," tutur Muryadi.

Dalam sambutannya, Kankemenag mengatakan kelengkapan persyaratan bagi jamaah haji agar segera dilengkapi. Ia juga mengharapkan koordinasi yang baik dari KBIH yang ada di Kota Palembang, demi kelancaran pelaksanaan ibadah haji dan memberikan kenyamanan beribadah haji bagi masyarakat, ujar darami

Dalam kesempatan itu, Darami meminta para pengelola KBIH untuk mendata JCH yang belum memiliki paspor. Selain itu juga harus mempersiapkan syarat-syarat penyelesaian dokumen untuk pengurusan visa diantaranya lembar merah bukti setoran awal, foto copy KTP, dan Pas Foto terbaru ukuran 4 x 6 sebanyak 2 lembar. (Rdi/Kris)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved