Kegiatan Sosialisasi Anti Narkoba di SMANTA

Kegiatan ini ini diawali dengan sambutan Kepala SMAN 3 Unggulan Palembang, Dra. Hj. Rusdiana, M.Si.

Kegiatan Sosialisasi Anti Narkoba di SMANTA - sosialisasi-anti-narkoba_20170131_092816.jpg
Dok. SMANTA Palembang
Kegiatan Sosialisasi Anti Narkoba di SMANTA - sosialisasi-anti-narkoba-2_20170131_092836.jpg
Dok. SMANTA Palembang
Kegiatan Sosialisasi Anti Narkoba di SMANTA - sosialisasi-anti-narkoba-3_20170131_092829.jpg
Dok. SMANTA Palembang

KEGIATAN sosialisasi Anti Narkoba yang diikuti oleh perwakilan peserta didik kelas X, XI dan XII dengan tema "Perangi Psikotropika Narkotika Zat Adiktif dan Bahan Pangan", dilaksanakan di Aula SMA Negeri 3 Unggulan Palembang. Senin (30 Januari 2017).

Kegiatan ini ini diawali dengan sambutan Kepala SMAN 3 Unggulan Palembang, Dra. Hj. Rusdiana, M.Si, yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lury Elza Alex Noerdin, selaku Duta Anti Narkoba Sumsel, beserta narasumber yang menyempatkan hadir untuk menyampaikan materi tentang bahaya narkoba dan memotivasi peserta didik SMANTA untuk memerangi narkoba.

Ia juga menyampaikan tentang sejarah dan prestasi-prestasi yang telah diperoleh oleh SMANTA.

Pada kesempatan pertama sosialisasi ini, Lury mengajak peserta didik untuk memerangi narkoba dan rokok dengan berbagai kegiatan positif seperti berbisnis online. Ia juga berpesan kepada peserta didik untuk menyampaikan tentang bahaya narkoba ini kepada teman-temannya di sekolah dan di lingkungan rumah

Hal senada disampaikan juga oleh H. Riki Junaidi yang menjelaskan "Kawasan tanpa rokok adalah ruangan yang dilarang untuk kegiatan merokok, termasuk memperjualbelikan dan memproduksi."

"Tujuan kawasan tanpa rokok adalah memberikan kesehatan perlindungan kesehatan dan membudidayakan hidup sehat", jelas Riki.

Dikesempatan berikutnya, Adolf Efroza menjelaskan pengertian narkoba, tujuan dari pencegahan narkoba, jenis narkoba dan alasan mengapa indonesia disebut sebagai salah satu negara pengguna narkoba terbesar.

"Kesehatan adalah investasi yang akan dinikmati hingga akhir hayat. Jadi jangan pernah mencoba sesuatu yang berbahaya", ujar Ferry Anwar, perwakilan Dinas Kesehatan ,

Sedangkan Devita Roza selaku Perwakilan dari Badan POM, menyampaikan bagaimana cara memilih bahan makanan yang sehat dan baik untuk kesehatan.

Sosialisasi ini juga dihibur oleh Anggota Osis SMANTA dengan Tarian Zapin Tajuk Rindu dan Lagu Yasaman yang dinyanyikan Dandi.

Penyerahan Souvenir dari Duta Anti Narkoba kepada Kepala SMAN 3 Unggulan Palembang dan sesi foto-foto menjadi akhir dari sosialisi ini. (TA2/NZR)

------

Pengirim : Tata Rizky Astuti adalah Siswa/anggota Jurnalis Prasmanta dan Nizarwati adalah Guru /Pembina Prasmanta SMA Negeri 3 Unggulan Palemban.

Editor: Ahmad Sadam Husen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved