Breaking News:

Alumni IPB Kampanyekan Gerakan Makan Buah

Kegiatan ini untuk mempromosikan potensi buah dan bunga unggulan yang berasal dari seluruh kabupaten dan kota di Sumatera Selatan.

Penulis: Siti Olisa | Editor: Ahmad Sadam Husen
Net
Ilustrasi. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Alumni Institut Pertanian Bogor yang berasal dari Sumsel dan berdomisili di Provinsi Sumatera Selatan kembali menggelar kegiatan “Festival Buah dan Bunga Unggulan Sumsel." Kegiatan ini untuk mempromosikan potensi buah dan bunga unggulan yang berasal dari seluruh kabupaten dan kota di Sumatera Selatan.

Ketua Pelaksana Festival Buah dan Bungga Unggulan Sumsel, Muhammad Sudirman, Senin (30/1) mengatakan, selain bertujuan untuk mendukung "Gerakan Ayo Makan Buah-buahan asli Sumatera Selatan", kegiatan ini juga sebagai upaya untuk mengembangkan dan melestarikan potensi tanaman buah serta tanaman hias yang ada di Sumsel.

"Kegiatan ini juga dalam rangka menyongsong Asian Games 2018 mendatang. Ada banyak kegiatan yang akan dilakukan dalam kegiatan ini, mulai dari pameran dan bazar, lomba merangkai buah, lomba merangkai bunga, lomba mewarnai tingkat SD kelas 1-3, lomba makan cempedak dan duku, hidroponik buah dan bunga serta talk show dengan tema potensi buah dan bunga," ujarnya.

Sudirman mengatakan, kegiatan ini akan dilakukan mulai 3-5 Januari mendatang di KI Park Palembang. "Konsepnya nanti seperti pameran pada umumnya. Di arena pameran dan bazar menggunakan krucut putih dan tenda plafon diatur dengan meperhatikan estetika keindahan Taman Ki Park Kambang Iwak yang bersih dan juga kebanggaan kota Palembang. Direncanakan akan dibuka oleh Bapak Walikota Palembang, dan ditutup oleh Wakil Walikota Palembang," ujarnya

Sudirman juga mengatakan, pada tahun ini saja IPB mendapat tugas khusus dari Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, untuk mengembangkan buah lokal. Selain itu, IPB juga diharapkan dapat mendorong dan memfasilitasi pengembangan serta mengkampanyekan buah nusantara melalui Gerakan Revolusi Oranye yang meliputi revolusi kebijakan, infrastruktur, kepemimpinan dan pembinaan sumberdaya manusia, inovasi dan teknologi, serta sistem pengusahaan dan penetrasi pasar buah nusantara guna meningkatkan produksi dan kualitas buah nusantara.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved