Yakin Jembatan Putus di Bangka Segera Teratasi, Sekda Sumsel: Itu Jalan Negara, Urat Nadi 

Namun Joko yakin jalan negara tersebut segera teratasi karena merupakan urat nadi perekonomian.

Yakin Jembatan Putus di Bangka Segera Teratasi, Sekda Sumsel: Itu Jalan Negara, Urat Nadi 
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Plt Sekda Provinsi Sumsel Joko Imam Sentosa 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Plt Sekda Provinsi Sumsel, Joko Imam Sentosa menyatakan keprihatinannya soal insiden robohnya dua jembatan yang menyebabkan putusnya jalur Muntok-Pangkalpinang, Minggu (29/1/2017).

Namun Joko yakin jalan negara tersebut segera teratasi karena merupakan urat nadi perekonomian.

"Kalau permintaan bantuan belum. Itu mereka bencana air biasa. Mudah-mudahan mampu mengatasinya. Korbannya juga belum ada. Namun karena itu kan jalan nasional, jalan negara dan urat nadi, biasanya akan cepat segera teratasi. Apalagi mereka minta segera didatangkan jembatan Balley dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) III di Palembang," ungkap Joko, Senin (30/1/2017).

Joko menyatakan keprihatinan Sumsel terhadap Provinsi Bangka Belitung yang notabenenya sebelumnya masuk bagian dari Sumsel, sebelum pemekaran provinsi.

Apalagi selama ini banyak warga dan kendaraan dari Babel yang ke Sumsel, begitu juga sebaliknya setiap hari.

"Tentu kita Sumsel prihatin bencana ini," ujar Joko.

Dua jembatan di Kecamatan Teritip, Kabupaten Bangka Barat, Bangka Belitung, tak bisa dilintasi kendaraan. Pengendara harus memutar sejauh 50 kilometer melintasi jalan tanah.

Putusnya dua jembatan di jalan nasional tersebut lantaran tingginya curah hujan sejak Jumat malam-Sabtu (27-28/1/2017), berakibat meningkatnya debit air.

Lalu lintas dari Pangkalpinang tujuan Muntok terputus.

Insal Umaha Kabid Pembangunan dan Pengkajian Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional III mengatakan pihaknya segera mendatangkan jembatan Balley dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) III di Palembang terkait putusnya jembatan di Desa Mayang dan desa lainnya.

"Kita dari Balai sudah mengirimkan balley. Insya Allah sore ini bisa sampai, ada asuransinya. Ballaey itu satu dari Palembang untuk di Air Bayang. Satu lagi dari Bangka untuk yang di Air Bara," kata Insal Umaha.

Menurut Insal, pihaknya tengah berada di Bangka berupaya agar jalur Muntok-Pangkalpinang tersambung.

"Yang dilakukan action dulu, bagaimana ini tersambung dulu. Supaya bisa lalu-lintas barang Pangkalpinang-Muntok. Kalau soal jembatan balleynya silahkan tanya dengan Kasatkernya Pak Rusman (Rusman ST MM Kasatker PJN Wilayah I Babel)," kata Insal Umaha.

Sayangnya beberapa kali coba dihubungi, Rusman ST MM Kasatker PJN Wilayah I Babel, ponselnya tidak diangkat. (*)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Darwin Sepriansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved