Buyback Logam Mulia Naik Rp 4000, Tren Penjualan Masih Stabil

Artinya, jika Anda menjual emas yang Anda miliki, maka Antam akan membayar Rp 512 ribu per gram.

Buyback Logam Mulia Naik Rp 4000, Tren Penjualan Masih Stabil
SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Marketing PT Antam Galerry Palembang saat memperlihatkan Logam Mulia (Batik) dalam bentuk perhiasan 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Harga pembelian kembali atau buyback PT Aneka Tambang Tbk (Antam) naik Rp 4.000 per gram menjadi Rp 512 ribu per gram pada perdagangan Senin, (30/1/2017) ini.

Artinya, jika Anda menjual emas yang Anda miliki, maka Antam akan membayar Rp 512 ribu per gram.

Marketing PT Antam Cabang Palembang, Nina Gatra menjelaskan, pada perdagangan sebelumnya harga buyback berada di level Rp 508.

Meski harga buyback logam mulia (LM) alami kenaikan, namun tren penjualan LM cenderung terbilang stabil.

"Sejauh ini penjualan LM dari konsumen ke Antam masih seperti biasa, belum ada lonjakan. Pada dasarnya untuk di Antam tidak bisa diprediksi kapan lonjakan konsumen yang lakukan buyback, berbeda dengan penjualan perhiasan yang biasanya terjadi saat momen besar seperti puasa, idul fitri dan tahun ajaran baru sekolah," jelasnya.

Ditemui di Gallery Antam, Jalan Jenderal Sudirman, Palembang, Nina menambahkan, selain harga Buyback kenaikan harga juga terjadi pada harga jual LM Antam.

Harga emas yang dijual PT Aneka Tambang Tbk (Antam) pada awal pekan ini naik Rp1.000 dibandingkan dengan penutupan akhir pekan.

Dimana untuk harga emas dibanderol Rp595.000 per gram.

"Nah untuk kondisi pembelian LM untuk diantam cenderung ada kenaikan diawal tahun ini. Sebagian besar LM jadi pilihan investasi masyarakat di awal tahun. LM dengan ukuran 10 gram paling laris untuk di sini. Hingga hari ini penjualan kita mencapai tujuh kilo. Pergerakannya cukup bagus untuk awal tahun. Namun memang sejak tahun 2013 hingga 2016 lalu pertumbuhan pembelian LM naik perlahan," ujarnya

"Untuk tahun ini kami proyeksi kan akan naik 10 persen seiring dengan harga komoditas yang mulai bagus," ucaps Nina.

Sementara itu, tak jauh berbeda juga terjadi pada penjualan perhiasan emas, seperti yang dikatakan Ifan, Pemilik Toko Emas Melati di Kawasan Cinde mengatakan, saat ini tren jual ataupun beli cenderung stabil.

"Untuk harga perhiasan emas 24 karat naiknya tak begitu banyak hanya berkisar Rp 10 ribuan. Per hari ini harga perhiasan Rp 3,1 juta persatu suku," ujarnya. (*)

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Darwin Sepriansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved