Buaya Senyulong Sepanjang Dua Meter Terperangkap di Kolam Ikan

Ikan-ikan yang ada di kolam pun tampak melompat-lompat, guna menghindari buaya yang mengitari kolam. Buaya itu ditengarai jenis buaya senglong.

Buaya Senyulong Sepanjang Dua Meter Terperangkap di Kolam Ikan
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Warga antusias menyaksikan buaya yang berada di kolam ikan.

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Kolam ikan berisikan patin dan gurami milik H Pendi, mendadak heboh dan ramai didatangkan warga di Komplek Arafatuna Jalan Noerdin Pandji kawasan Talang Buruk Kecamatan Alang-Alang Lebar (AAL) Palembang, Selasa (24/1/2017).

Susana heboh lantaran terdapat seekor buaya yang tiba-tiba muncul dari dasar kolam yang cukup luas tersebut.

Dari pantauan Sripoku.com, tampak seekor buaya yang berukuran sekitar dua meter ini muncul dengan moncong warna hitam pekat. Ikan-ikan yang ada di kolam pun tampak melompat-lompat, guna menghindari buaya yang mengitari kolam.

Bahkan ada sejumlah ikan patin dan gurami yang menjadi santapan buaya. Kolam ikan berada persis di belakang Hutan Wisata Punti Kayu.

Diketahui sebelumnya, beberapa tahun lalu memang di area hutan wisata itu ada bekas lokasi penangkaran buaya. Buaya itu ditengarai jenis buaya sepit atau buaya senyulong.

Pertama kali buaya diketahui oleh pekerja bangunan yang melihat ada hal aneh di kolam. Setelah dilihat secara seksama, ternyata hal yang aneh itu adalah seekor buaya.

"Entah dari mana buaya itu masuk ke kolam. Mungkin waktu hujan deras yang menyebabkan banjir dan buaya masuk ke kolam," ujar Jamal, pengelola kolam ikan.

Jamal dan warga sekitar pun berusaha menangkap buaya, namun buaya tak berhasil ditangkap.

Akhirnya warga pun menghubungi dan minta bantuan pihak BKSDA Sumsel. Setelah didatangi pihak BKSDA Sumsel bersama pawang buaya dari penangkaran buaya Budiman, buaya tetap tidak bisa ditangkap.

Andre SH MH selaku Koordinator Urusan Perlindungan dan Pengamanan Kawasan Konservasi (P2K2) BKSDA Sumsel yang mendatangi lokasi mengatakan, sementara ini buaya tetap di kolam dan secepatnya akan ditangkap dalam kondisi hidup.

Halaman
12
Penulis: Welly Hadinata
Editor: wartawansripo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved