Peserta Lomba Jurnalistik MANSAPA SERA Jalani TM

TM ini dibimbing oleh Kemas A.R Panji, S.Pd, M.Si selaku Pembina Tim Media Center MANSAPA, Kamis(19/1).

Peserta Lomba Jurnalistik MANSAPA SERA Jalani TM
Dok. MANSAPA

PESERTA lomba Jurnalistik MANSAPA SERA menjalani Technical Meeting (TM) dalam persiapan lomba yang nantinya akan berlangsung pada 21-22 Januari 2017 di MAN 1 Palembang. TM ini dibimbing oleh Kemas A.R Panji, S.Pd, M.Si selaku Pembina Tim Media Center MANSAPA, Kamis(19/1). Puluhan peserta yang terdiri dari pelajar SMA/SMK/MA ini menjalani TM untuk mengetahui syarat-syarat dan ketentuan apa yang akan ditentukan selama pelaksanaan lomba Jurnalistik MANSAPA SERA ini.

Dalam TM tersebut, para peserta juga diberikan arahan mengenai penulisan berita yang baik dan benar serta persiapan apa yang harus mereka lakukan selama menjalani lomba jurnalistik ini. Tidak lupa juga mereka ditugaskan untuk selama pelaksanaan lomba harus membuat 5 berita dengan diberikan waktu 2 jam untuk 1 berita. Selain itu juga para peserta yang hadir mengikuti TM juga diberikan motivasi agar mereka dapat melakukan hasil yang maksimal selama pelaksanaan lomba berlangsung.

lomba jurnalistik 2
lomba jurnalistik 2

"Peserta yang hadir dalam Technical Meeting ini kita berikan arahan selama mereka semua mengikuti lomba Jurnalistik MANSAPA SERA dan penilaian yang akan dilakukan pun diberitahukan agar mereka mengerti apa yang harus mereka lakukan selama mengikuti lomba jurnalistik ini. Selain itu mereka pun harus dapat mengeluarkan kemampuan yang mereka miliki dalam bidang Jurnalistik seperti membuat berita yang menjadi pokok utama," ujar Kemas Ari. (afh/ari)

 ------

Penulis : Al Fikri Hidayatullah/Kemas A.R Panji adalah Wakil Ketua TMC MANSAPA dan Pembina Jurnalistik MAN 1 Palembang.

Editor: Ahmad Sadam Husen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved