Wasista Bambang Utoyo Gantikan Dodi Reza Alex Noerdin di Senayan

Toni Wasista Bambang Utoyo yang mantan Ketua DPRD Sumsel merupakan salah satu Wakil Ketua di kepengurusan DPD 1 Partai Golkar Sumsel.

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Wasista Bambang Utoyo 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Wasista Bambang Utoyo yang akrab disapa Toni resmi menggantikan posisi H Dodi Reza Alex di Fraksi Golkar DPR RI, pasca resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Muba.

Pria yang biasa disapa Toni Bambang Utoyo ini langsung kembali turun ke Daerah Pemilihan (Dapil) 1.

"Ya saya baru kemarin Rabu (11/1/2017) dilantik. Sekarang saya akan turun lagi ke Dapil bertemy dengan masyarakat yang memilih saya. Dan apa yang bisa saya lakukan untuk kemajuan Sumsel," ungkap Wasista Bambang Utoyo, Kamis (12/1/2017).

Toni Wasista Bambang Utoyo yang mantan Ketua DPRD Sumsel merupakan salah satu Wakil Ketua di kepengurusan DPD 1 Partai Golkar Sumsel.

Usai dilantik, Toni Wasista Bambang Utoyo menempati Komisi VI dengan mitra kerja Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Kementerian BUMN dan seluruh BUMN, Badan Koordinasi Penanaman Modal, Badan Standarisasi Nasional, Badan Perlindungan Konsumen Nasional, Komisi Pengawas Persaingan Usaha, Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam), Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPK Sabang), Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin).

Politisi Golkar ini mengaku, karena baru saja dilantik maka dirinya masih harus mengatur waktu untuk pulang ke daerah lagi.

“Karena janji saya di DPRD kan beda dengan di DPR RI. Namun, saya tetap usahakan apa yang bisa saya lakukan. Yang jelas saya menampung dulu semua aspirasi, kan kemarin baru selesai pelantikan. Kalau bisa BUMN harus bersinergi dengan daerah apa yang bisa dilakukan dan pasti kita perjuangkan,” ujarnya.

Ia mengatakan berada satu komisi dengan wakil rakyat asal Sumsel lainnya Wahyu Sanjaya (Demokrat) dan sudah berbicara dengan kawan satu dapil Kahar Muzakir tentang semuanya.

“Ya memang anggota di DPR RI ini bukan kawan baru, tapi banyak kawan lama. Tapi tetap saja, sebagai orang baru harus memperkenalkan diri dan mendengarkan apa yang sudah menjadi program komisi VI,” ujar Wasista Bambang Utoyo yang juga Wakil Ketua Penasehat DPD VI FKPPI Sumsel

Wasista Bambang Utoyo pria kelahiran Palembang, 16 Mei 1955 merupakan adik Ketua DPP Golkar Indra Bambang Utoyo.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved