Disambut Polwan Cantik, Mahasiswa Sumsel Teriak: Kiri Kanan Kulihat Saja Banyak Rakyat Sengsara

"Nawaduka Jokowi rakyat semakin merana! Indonesia mau dibawa kemana, "Biaya Hidup Melangit Rakyat Menderita"

Disambut Polwan Cantik, Mahasiswa Sumsel Teriak: Kiri Kanan Kulihat Saja Banyak Rakyat Sengsara
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ratusan personel termasuk Polwan menyambut kedatangan ratusan mahasiwa yang tergabung dalam aliansi mahasiswa Sumsel menggugat yang menggelar aksi demo di Halaman DPRD Sumsel, Kamis (12/1/2017). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi mahasiswa Sumsel menggugat disambut para Polwan cantik Halaman DPRD Sumsel, Kamis (12/1/2017).

Mahasiswa membentangkan spanduk antara lain bertuliskan "Kami dari mahasiswa 121 menolak keras PP No 60 Tahun 2016", "Nawaduka Jokowi rakyat semakin merana! Indonesia mau dibawa kemana, "Biaya Hidup Melangit Rakyat Menderita", "Pengangguran naik, karena lapangan kerja untuk asing".

"Satu komando satu perjuangan. Teman-teman kita disambut ratusan personel polisi. Ini membuktikan kecintaannya kepada mahasiswa," kata Koordinator Aliansi Mahasiswa Sumsel menggugat, Koordinatir Aliansi BEM Selurih Indonesia Wilayah Sumsel, Rahmat Farizal.

demo mahasiswa di dprd sumsel
Para mahasiswa yang tergabung dalam aliansi mahasiswa Sumsel menggugat menggelar spanduk menyuarakan aspirasi di Halaman DPRD Sumsel, Kamis (12/1/2017). (SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ)

Selain mempersoalkan kenaikan harga BBM, mahasiswa juga menyoalkan kenaikan tarif dasar listrik (TDL) pada pelanggan dengan daya 900 VA yang biasanya digunakan rakyat kecil dari Rp 605/kwh akan menjadi Rp 1467,28/kwh.

Kenaikan tarif sebesar 242,5 persen dinilai akan membuat rakyat kecil semakin menyengsarakan rakyat.

"Kiri kanan kulihat saja banyak rakyat sengsara," teriak mahasiswa kompak dengan mengubah lagu Naik-naik ke Puncak Gunung.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved