Bhabinkamtibmas Bersama Masyarakat Perbaiki Jembatan Gantung

Bersama masyarakat, ia ikut terjun langsung melakukan perbaikan jembatan gantung di Kelurahan Wartervang Kecamatan Timur I.

Bhabinkamtibmas Bersama Masyarakat Perbaiki Jembatan Gantung
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Personil bhabinkamtibmas Polsek Lubuklinggau Timur Polres Lubuklinggau, Aiptu Sukoco, bersama warga memerbaiki jembatan gantung di Kelurahan Watervang.

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - ‎Hubungan anggota Polri dengan masyarakat bukan hanya terbatas hubungan tugas kedinasan semata.

Namun, persoalan sosial kemasyarakatan yang terjadi di masyarakat juga menjadi perhatian anggota Polri, khususnya personil bhabinkamtibmas yang ditugaskan diwilayah masing-masing.

Seperti dilakukan personil bhabinkamtibmas Polsek Lubuklinggau Timur Polres Lubuklinggau, Aiptu Sukoco. Bersama masyarakat, ia ikut terjun langsung melakukan perbaikan jembatan gantung di Kelurahan Wartervang Kecamatan Timur I.

Jembatan gantung di wilayah tersebut ko‎ndisinya sudah memprihatinkan. Lantai jembatan yang terbuat dari papan sudah banyak yang terlepas. Sehingga, jika tidak diperbaiki, maka bisa membahayakan masyarakat yang melintasi jembatan tersebut.

"Giat-giat kemasyarakatan rutin dilakukan oleh personil bhabinkamtibmas, termasuk ikut terjun memerbaiki infrastruktur. Seperti memerbaiki jembatan gantung di Kelurahan Watervang, personil bhabinkamtibmas juga ikut berpartisipasi bersama masyarakat. Hal-hal seperti ini bisa mendekatkan anggota Polri dengan masyarakat, sehingga tercipta suatu hubungan yang harmonis," ujar Kapolres Lubuklinggau AKBP Hajat Mabrur Bujangga melalui Kapolsek Lubuklinggau Timur AKP M Ismail, kepada Sripoku.com, Selasa (10/1/2017).

Dengan terjalinnya hubungan yang baik antara Polri dengan masyarakat, maka akan memudahkan kordinasi. Sehingga tugas-tugas personil bhabinkamtibmas dalam memberikan penyuluhan hukum kepada masyarakat bisa terlaksana dengan baik.

‎"Dengan penyuluhan-penyuluhan secara langsung dalam suasana yang baik, diharapkan muncul kesadaran hukum dan masyarakat paham dengan hukum," katanya.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved