Dua Peserta Lelang Jabatan Eselon II Pemkab Mura Datang dari Luar

Dari 37 pejabat yang ikut lelang ini, dua diantaranya berasal dari luar Kabupaten Musirawas.

SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Sebanyak 37 pejabat JPT Pratama mengikuti lelang jabatan di Pemkab Musirawas, untuk mengisi 13 posisi jabatan. Tampak suasana‎ seleksi yang dilaksanakan oleh Pansel diruang advokasi Pemkab Musirawas, Senin (1/9/2017) 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Sebanyak 37 pejabat ‎Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau eselon II, mengikuti lelang jabatan terbuka di Pemkab Musirawas, Senin (9/1/2017).

Para pejabat ini mengikuti lelang untuk memerebutkan 13 posisi jabatan yang ditawarkan. Dari 37 pejabat yang ikut lelang ini, dua diantaranya berasal dari luar Kabupaten Musirawas. Yaitu satu orang pejabat dari Kabupaten Muratara dan satu orang pejabat dari Pemprov Sumsel.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Musirawas Rudi Irawan Ishak mengatakan, para pejabat yang mengikuti lelang ini, ‎yang sudah lolos seleksi administrasi.

Dan syarat untuk mengikuti lelang adalah pejabat JPT Pratama yang sudah mengikuti assesment. Baik assesment yang dilakukan oleh BKN maupun assesment yang dilakukan oleh tim assesor Polda Sumsel.

"Sekarang tahapan pemaparan makalah dan wawancara seleksi terbuka JPT Pratama. Dimana, 37 peserta yang lolos seleksi administrasi, hari ini mulai mengikuti‎ tahapan paparan makalah dan wawancara, yang dilaksanakan oleh panitia seleksi (Pansel) diketuai oleh Prof Dr Kgs M Sobri, Dekan Fisip Unsri," ujar Rudi Irawan Ishak, Senin (9/1/2017).

Dikatakan, panitia seleksi yang melakukan seleksi terbuka terhadap para peserta lelang, sebanyak lima orang. Empat dari Unsri dan satu unsur internal, yaitu Sekretaris Daerah (Sekda) Musirawas, Isbandi Arsyad.

‎Adapun posisi jabatan yang dilelang adalah, Dinas Perkebunan, Dinas PU CK-TR dan Pengairan, Badan PKAD, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, Dinas Lingkugan Hidup, Inspektur, Sekretaris DPRD, Disnakertrans, Staf Ahli Pemerintahan dan Politik, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

"Untuk posisi jabatan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, akan dijadwalkan buka pengumuman ulang, karena yang mendaftar hanya satu orang. Sedangkan ketentuannya minimal dua peserta. Untuk 12 posisi jabatan lainnya tidak diulang, karena pesertanya ‎cukup," ujarnya. 

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved