Breaking News:

Orangtua Korban Bocah Digigit 7 Anjing Liar Kesulitan Dapatkan Obat Rabies

Kami sudah mencari obat yang diminta dokter itu (obat rabies-res). Ke Rumah sakit-rumah sakit besar dan apotik di Palembang, tetapi belum ketemu pak

Penulis: Andi Wijaya | Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Ridho, korban digigit anjing liar masih dirawat di RS BARI Palembang, Rabu (4/1/2017). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ridho Saputra, siswa kelas 4 SD (Sekolah Dasar) yang digigit anjing liar masih dirawat di ruang bedah G18 rawat inap kelas III RS Bari Palembang, Rabu (4/1/2017).

Ridho dilarikan ke rumah sakit pada Sabtu (31/12/2017) karena diserang 7 anjing liar saat sedang mengejar layang-layang putus di kawasan Jalan Abi Kusno Lorong Pepaya RT 28/02 Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati Palembang.

Baca: Ridho Diserang 7 Anjing Liar. 40 Bekas Luka Gigitan, Paling Parah di Bagian Leher

Pengamatan Sripoku.com, Ridho masih terlihat lemas.

Dia harus mendapat tambahan darah golongan O karena saat kejadian banyak mengeluarkan darah.

"Baru hari ini dokter memberikan tambahan darah (infus-red) golongan O ke Ridho. Katanya anaknya saya memerlukan dua kantong darah," ungkap ibu Ridho Pusparini (33) ditemani suaminya, Hamsal (36), Rabu (4/1/2017).

Pusparini mengatakan, untuk obat rabies yang diminta dokter RS Bari untuk dibeli di luar hingga kini belum ada.

"Kami sudah mencari obat yang diminta dokter itu (obat rabies-res). Ke Rumah sakit-rumah sakit besar dan apotik di Palembang, tetapi belum ketemu pak, jawabannya tidak ada. Jadi kami bingung," kata Pusparini berharap ada yang menolongnya.

"Anak saya sudah mulai cerita pak soal digigit anjing. Dia waktu itu sedang mengejar layang-layang putus di kawasan tersebut. Terus melewati alang-alang, tahu-tahu, dari belakang ada 7 anjing mengejarnya. Dia berusaha tiarap, namun anjing itu masih mengigitnya," ungkapnya sambil menirukan cerita Ridho.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved