Wadokai Juara Umum Kejurda Forki Memperebutkan Piala Gubernur Sumsel

Mereka mengukuhkan diri usai mengantongi 16 medali emas, 13 perak dan 11 perunggu.

Wadokai Juara Umum Kejurda Forki Memperebutkan Piala Gubernur Sumsel
SRIPOKU.COM/CANDRA OKTA DELLA
Dua karateka sedang berlaga di GOR Dempo Jakabaring Sport City dalam Kejuaraan Daerah Forki. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Perguruan Karate Wadokai berhasil keluar sebagai Juara Umum dalam Kejuaraan Daerah Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Sumsel memperebutkan Piala Gubernur Sumsel, 30 - 31 Desember lalu.

Mereka mengukuhkan diri usai mengantongi 16 medali emas, 13 perak dan 11 perunggu.

Wadokai mengalahkan pesaingnya, yakni di posisi runner up dari Perguruan KKI Sumsel dengan 11 medali emas, empat perak dan tujuh perunggu.

Sementara itu, di posisi ketiga bertengger Inkai Sumsel dengan perolehan sembilan medali emas, enam perak dan delapan perunggu.

Sekretaris Umum Wadokai Sumsel Aliyudin Asral mengatakan, ini merupakan kali kedua Wadokai merebut piala Juara Umum FORKI Sumsel.

"Juara umum harga mati. Ini yang kita tekankan kepada atlet kita agar mereka terbakar semangatnya. Alhamdulillah kita bisa mempertahankan piala ini berturut-turut," terangnya, Selasa (3/1/2017).

Dikatakannya, saat ini pembinaan Karate di Sumsel sudah cukup merata.

Bahkan jauh lebih baik dari dahulu. Hal ini dibuktikan dari ke-45 orang yang memperoleh medali emas, tidak didominasi oleh murid PPLP.

"Berarti pembinaan klub di Sumsel sudah sangat baik. Atlet kita pun harus bersusah payah bertarung, atmosfernya sudah sangat kompetitif sekali," ujarnya yang juga Sekretaris Umum FORKI Sumsel ini.

Sementara itu, sebanyak 45 Karateka yang berhasil menyabet emas, mengalahkan 1.050 Karateka lain akan diproyeksikan dalam Kejuaraan Nasional memperebutkan Piala Mendagri di Lampung Maret mendatang. Namun Aliyudin mengatakan tidak semua akan dikirim ke sana.

"Kita selektif untuk itu. Takutnya kalau kita berangkan semua, jadi tidak optimal. Belum lagi keterbatasan pendanaan. Akan kita seleksi lagi, mugkin sekitar 30 orang yang akan kita berangkatkan," ujarnya.

Penulis: Candra Okta Della
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved