Sampah Menumpuk di Median Jalan Ganggu Penciuman Warga

Tempat sampah yang terbuat dari anyaman bambu ada yang sudah jatuh ke badan jalan hingga terlindas pengendara saat melintas jalan tersebut.

Sampah Menumpuk di Median Jalan Ganggu Penciuman Warga
SRIPOKU.COM/AWIJAYA
Tumpukan sampah di Jalan Lintas Sumatera pasar Musi Tebingtinggi, Senin (2/1). 

SRIPOKU.COM, EMPATLAWANG-- Tumpukan sampah di beberapa lokasi dalam kabupaten Empatlawang seperti di sekitaran pasar Musi dan pinggiran jalan lintas hingga meluber ke jalan.

Pantauan wartawan di lapangan, Senin (2/1), tumpukan sampah menggunung di median jalan lintas tengah Sumatera pasar Musi.

Tempat sampah yang terbuat dari anyaman bambu ada yang sudah jatuh ke badan jalan hingga terlindas engendara saat melintas jalan tersebut.

Di samping itu, kondisi jalanan pasar yang macet dan kendaraan melaju lambat menyebabkan pengguna jalan harus menututup hidung ketika melintas.

"Awalnya kotak sampah disusun masih rapi di pinggir jalan, namun beberapa minggu terakhir sudah berpindah ke pembatas jalan, karena sudah lama jadi numpuk," kata Deri, salah seorang warga di pasar Musi, Senin (2/1).

Warga lainya Zulkarnain (24) mengatakan, seharusnya sampah yang ada di pasar tidak dibiarkan menumpuk di pinggir jalan, karena akan merusak keindahan kota.

"Setiap orang lewat kesannya seperti apa setiap melintas di Kabupaten kita cintai ini," katanya seraya berharap agar sampah cepat diangkut.

Informasi dihimpun tumpukan sampah ini sejak beberapa hari lalu tidak diangkut, diprediksi setelah adanya mutasi pejabat di lingkungan pemkab Empatlawang pada (30/12) lalu belum terangkut.

Saat ini pihak yang tugasnya mengurusi persoalan sampah justru mengatakan karena belum adanya serah terima jabatan dengan kepala dinas Kebersihan pasar yang telah tergabung ke BLHD karena Nomenklatur.

"Ini kan belum serah terima ke kita, namun hari ini juga akan langsung kami angkut sampah yang ada di pasar itu, sudah saya hubungi petugas," kata kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah ( BLHD) Empatlawang, Mgs Nawawi.

Penulis: Awijaya
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved