Naik Pangkat, Kapolresta Palembang dan Jajarannya Gelar Tradisi Cium Bumi

Seperti diketahui, Kapolresta Palembang, AKBP Wahyu Bintono Hari Bawono naik pangkat menjadi Kombes Pol.

SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bowo, bersama jajarannya usai menggelar upacara kenaikan pangkat periode 1 Januari 2017, para perwira, brigadir Polresta Palembang, Sabtu (31/12/2016). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Polresta Palembang hari ini (Sabtu, 31/12/2016), menggelar upacara syukuran kenaikan pangkat para personel, termasuk kapolresta.

Upacara syukuran ditandai dengan sujud syukur dan mencium bumi yang bermakna semakin tinggi pangkat agar selalu mengingat saat masih berada di bawah.

Selanjutnya semua anggota yang naik pangkat disemprot air dari mobil water cannon sebagai wujud rasa syukur dan berharap selalu diberi keberkahan.

Seperti diketahui, Kapolresta Palembang, AKBP Wahyu Bintono Hari Bawono naik pangkat menjadi Kombes Pol.

Upacara kenaikan pangkat Kapolresta Palembang dipimpin Kapolda Sumsel, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, di halaman Polda Sumsel, Jumat (30/12/2016).

Perwira lainnya yang naik pangkat yakni Kapolsek SU I AKP Khalid naik pangkat menjadi Kompol, Kapolsek IB I AKP Handoko naik pangkat menjadi Kompol, Kapolsek IT I AKP Ripanda naik pangkat menjadi Kompol, Kasat Narkoba Polresta Palembang AKP Rudiansyah naik pangkat menjadi Kompol dan Kapolsek Kertapati Iptu Haris Delli naik pangkat menjadi AKP.

Selain itu juga ada personel lainnya yang naik pangkat dengan rincian sebagai berikut:
Dari AKBP naik menjadi Kombes Pol sebanyak 1 personel, AKP ke 5 personel, Iptu ke AKP 3 personel, Ipda ke Iptu 15 personel, Aipda ke Aiptu 37 personel, Bripka ke Aipda 32 personel, Brigadir ke Bripka 36 personel, briptu ke Brigadir 32 personel dan Bripda ke Briptu 54 personel.

Kapolresta Palembang, AKBP Wahyu Bintono Hari Bawono, mengatakan, dengan kenaikan pangkat ini yang diterima para personelnya, diharapkan dapat turut meningkatkan kualitas dari seluruh aspek.

"Dengan kenaikan pangkat ini saya berharap seluruh anggota bisa terus meningkatkan kinerja kerja dan kualitasnya, khususnya di lingkup Polresta Palembang," ujar Wahyu.

Penulis: Andi Wijaya
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved