Torabika Soccer Championship

Alasan Jajang Nurjaman Bawa Pulang Matsunaga

“Matsunaga sekarang adalah Matsunaga yang sudah matang, dulu kan ia di sini masih usia 20 tahun, sekarang 27 tahun

ISTIMEWA
Sohei Matsunaga 

SRIPOKU.COM, BANDUNG-Matsunaga Shohei menjadi satu pemain yang sudah selangkah lagi berkostum Persib. Lewat manajer Persib Umuh Muchtar kepastian itu disebutkan, Jumat (23/12) malam. Pelatih Jajang Nurjaman sendiri mengaku merokemendasikan pemain yang pernah berkostum Persib musim 2011 itu kepada Umuh Muchtar.

“Ya memang semua rekomendasi saya, saya menyampaikan kepada Pak Haji (Umuh Muchtar) komunikasi, cuman saya pikir kalau Pak Haji sudah menyampaikan itu memang benar iya,” ungkap Jajang pada Sabtu (24/12) sepulang dari Jepara.

Pertimnbangannya Janur sapaan akrab Jajang kembali menggaet pemain berpaspor Jepang tidak lain adalah karena kematangannya. Matsunaga yang sudah berumur 27 tahun dianggap sudah memiliki pengalaman yang cukup dan siap menjadi petarung yang lebih matang di klub kebanggaan Bobotoh.

“Matsunaga sekarang adalah Matsunaga yang sudah matang, dulu kan ia di sini masih usia 20 tahun, sekarang 27 tahun sudah dalam usia emas menurut saya sebagai pemain asing Asia,” bebernya.

Lebih lanjut, pemain yang juga pernah memperkuat Persegres Gresik United tersebut punya kemampuan di empat posisi depan. Yakni striker, winger kanan dan kiri serta gelandang serang.

“Kemudian saya harapkan akan mempertajam lini depan Persib karena dia sebagai pemain depan bisa dimainkan di berbagai posisi, bisa di winger, gelandang serang, bisa di striker, bisa di empat posisi,” tambah Janur.

Pelatih 58 tahun itu mengapresiasi capaian Matsunaga yang menunjukkan produktifitas gol selepas bermain dengan Persib tahun 2011 lalu. Dirinya mencetak 7 gol dari 33 penampilan dengan Persiba (2011-2012). Mencetak 11 gol dari 45 penampilan di Persegres (2012-2015). Melesahkan 13 gol bersama Persiba di musim 2016 lalu.

Jika dilihat dari torehannya, ia memiliki statistik menanjak di setiap musimnya, sejak berlabuh pertama kali di Indonesia dengan Maung Bandung (2011). “Dia salah satu pemain asing Asia yang produktif main dimanapun posisinya. Jika saya melihat ada ini, ada ini, ada ini, rasanya bisa lebih menyerang dan lebih produktif,” tukas Janur.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved