Kantor Imigrasi Kelas 1 Palembang Amankan 19 WNA Asal Bangladesh

Ke-19 WNA asal Bangladesh ini ditahan di dua ruangan yang dilengkapi dengan kasur serta tas bawaan dari para WNA.

Penulis: Andi Wijaya | Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Sebanyak 19 warga negara asing (WNA) asal Bangladesh diamankan Imigrasi Kelas 1 Palembang akibat kecelakaan yang dialami sebuah bus Antar Lintas Sumatera (ALS) dari Solo menuju Medan, Sumatera Utara, Rabu (21/12/2016) sekitar pukul 13.00. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Imigrasi Kelas 1 Palembang berhasil mengamankan 19 warga negara asing (WNA) asal Bangladesh akibat kecelakaan yang dialami sebuah bus Antar Lintas Sumatera (ALS) dari Solo menuju Medan, Sumatera Utara, Rabu (21/12/2016) sekitar pukul 13.00.

Pantauan Sripoku.com di Kantor Imigrasi kelas 1 Palembang ada 19 WNA Bangladesh tersebut tengah beristirahat di ruangan detensi atau ruang tahanan khusus para imigran.

Ke-19 WNA asal Bangladesh ini ditahan di dua ruangan yang dilengkapi dengan kasur serta tas bawaan dari para WNA tersebut.

Kasi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian (Wasdakim) Imigrasi Kelas 1 Palembang, Jompang, membenarkan pihaknya telah mengamankan ke 19 WNA tersebut.

"19 WNA ini kita amankan dari kecelakaan yang terjadi di Banyuasin. Lalu kita amankan mereka karena tak dilengakapi data," ungkapnya, Kamis (22/12/2016).

Setelah diperiksa, lanjutnya, ke-19 WNA ini memiliki paspor.

Tetapi tak ada tujuan jelas mereka hendak pergi kemana sehingga usai mengalami kecelakaan tunggal tersebut, WNA tersebut dibawa ke Kantor Imigrasi Kelas 1 Palembang

Seperti yang diketahui, ke 19 WNA asal Bangladesh ini mengalami kecelakaan tunggal terperosok ke dalam sungai di tepi jalan lintas timur Desa Pangkalan Panji Banyuasin, Rabu (21/12/2016) sekitar pukul 13.00.

Akibat kecelakan itu, 3 penumpang, dua di antaranya warga Bangladesh mengalami luka serius, sedangkan 4 penumpang lainnya mengalami ruka ringan.

Mereka langsung dibawa ke RSUD Banyuasin untuk dirawat.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved