Muaraenim Gelar Open Turnamen Wushu Bupati Cup

Kejuaraan ini, merupakan yang pertama kali di Kabupaten Muaraenim, tetapi sudah diikuti oleh beberapa provinsi diluar Sumsel juga

Muaraenim Gelar Open Turnamen Wushu Bupati Cup
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
suasana rapat terkahir Pengcab Wushu Indonesia Kabupaten Muaraenim dalam persiapan Open Turnamen Wushu Bupati Muaraenim Cup I di Muaraenim, Rabu (21/12).

SRIPOKU.COM, MUARAENIM -- Pengurus Cabang (Pengcab) Wushu Indonesia Kabupaten Muaraenim, akan menggelar Open Turnamen Wushu Bupati Muaraenim Cup I Tahun 2016. Kegiatan akan berlangsung dari tanggal 22-24 Desember 2016 di GOR Pancasila Muaraenim, Rabu (21/12/2016)

Menurut Ketua Umum Pengcab Wushu Indonesia Kabupaten Muaraenim Aries HB mengatakan, tujuan kegiatan ini, selain untuk memeriahkan HUT Kabupaten Muaraenim ke-71, juga ingin mencari atlit muda berbakat dari Sumsel dan khususnya Kabupaten Muaraenim. Kemudian kegiatan ini, akan menjadi agenda rutin Pengcab Wushu Kabupaten Muaraenim, serta bisa menjalin tali silaturahim antar sesama atlit, wasit dan pengurus Wushu di Indonesia dan Sumsel khususnya.

"Kejuaraan ini, merupakan yang pertama kali di Kabupaten Muaraenim, tetapi sudah diikuti oleh beberapa provinsi diluar Sumsel juga. Mudah-mudahan bisa berlangsung lancar, aman dan bisa berprestasi," ujar Aries HB yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Muaraenim ini.

Ditambahkan Ketua Panitia Open Turnamen Wushu Bupati Cup I, Gustami Janas, pertandingan ini akan diikuti oleh 200 atlet dari 12 kabupaten/kota se-Sumsel, dan juga akan diikuti oleh atlet dari Provinsi Bengkulu, Lampung, dan Sumatera Barat. Untuk Technikal Meeting (TM) dilaksanakan pada tanggal 21 Desember 2016, dan dilanjutkan dengan penimbangan berat badan atlet pertarungan bebas. Atlet yang mendapat juara dalam open turnamen ini akan mendapat medali, tropy, piagam dan disediakan tropy juara umum dan tropy bergilir.

"Kita sangat berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan menjadi ajang memotivasi atlet Wushu dalam meningkatkan kemampuannya dalam mendalami dunia bela diri Wushu," harap Gustami.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: wartawansripo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved