Perketat Pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru 2017

Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2017, Polisi Resort (Polres) OKU Timur memperketat pengamanan untuk menciptakan kondisi dan situasi kondusif.

Penulis: Evan Hendra | Editor: Ahmad Sadam Husen
CNN Indonesia/Adhi Wicaksono
Ilustrasi. 

SRIPOKU.COM, MARTAPURA -- Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2017, Polisi Resort (Polres) OKU Timur memperketat pengamanan untuk menciptakan kondisi dan situasi kondusif. Demikian diungkapkan  Kapolres OKU Timur, AKBP Audie S Latuheru, melalui Kabag Ops, Kompol Nurhadiansyah, Minggu (18/12/2016).

Menurut Nurhadi, dalam upaya pengamanan Natal dan Tahun Baru tersebut, pihaknya akan melakukan persiapan dengan megngelar pertemuan pada 21 Desember mendatang. Selain itu, pihaknya juga akan mendirikan Pos Pengamanan (Pospam) di dua lokasi berbeda untuk memastikan situasi dan kondusif.

“Dua Pospam yang akan didirikan tersebut masing-masing berlokasi di simpang Desa Tanjungkemala dan Gumawang. Langkah tersebut dilakukan untuk memperketat pengamanan. Pospam tersebut nantinya akan dijaga oleh personil TNI-Polri dengan dibantu tim medis Dinas Kesehatan serta anggota Dishub dan Satpol PP OKU Timur,” tegasnya.

Menurut Nurhadi, penjagaan untuk setiap pos pam tersebut akan dilaksanakan mulai 23 Desember hingga 1 Januari 2017 mendatang. Selain Pospam, seluruh personil Polsek juga dikerahkan untuk melakukan patroli rutin ke desa-desa agar keamanan benar-benar terjamin.

“Patroli rutin akan dilaksanakan anggota Polsek agar keamanan benar-benar terjaga. Patroli diutamakan dilokasi yang dinilai rawan tindak kejahatan. Bukan hanya itu, saat perayaan Natal berlangsung, pengamanan setiap gereja juga akan dilakukan,” tegasnya.

Untuk pengamanan setiap gereja kata dia, pihaknya mengerahkan personil sebanyak dua hingga tiga anggota polisi yang akan stand by selama pelaksanaan Natal di gereja-gereja.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved