Open Recruitment Lepass Sripo

Mau Jadi Wartawan Muda Sripo? Begini Caranya

Jadi, anggota Lepass itu selain mendalami ilmu jurnalistik secara teori, juga ditugaskan mengelola dua halaman...

Mau Jadi Wartawan Muda Sripo? Begini Caranya
Lepass/Sripo

SRIPOKU.COM, PALEMBANG- Pengurus Lembaran Pelajar Sumatera Selatan (Lepass)-Sriwijaya Post melakukan kunjungan ke sejumlah sekolah di Palembang. Tujuannya, untuk memperkenalkan organisasi asuhan Sriwijaya Post ini, sekaligus menyosialisasikan open recruitment calon anggota Lepass baru angkatan XXIII.

Koordinator Lepass Angkatan XXIII, Renaldo Apriansyah, menjelaskan, Lepass Sripo sudah membuka pendaftaran bagi pelajar yang ingin bergabung menjadi "wartawan muda" di Sriwijaya Post.

Pendaftaran dimulai 13 Desember 2016 dan akan ditutup pada 26 Januari 2017. "Jadi beberapa hari ke depan, kita datang ke sekolah-sekolah menyosialisasikan open recruitment ini," kata Renaldo.

sos3
Sosialisasi open recruitment Lepass Sripo angkatan XXIII

Sejauh ini, kata dia, baru tiga sekolah yang sudah dikunjungi, yakni SMA Negeri 21 Palembang, SMK Negeri 1 Palembang dan SMA Negeri 8 Palembang.

"Alhamdulillah, mereka cukup antusias. Kita juga sudah menyiapkan formulir cukup banyak bagi mereka yang tertarik bergabung bersama Lepass," ujarnya.

Renado menjelaskan, Lepass adalah organisasi pelajar yang dibina oleh Redaksi Sriwijaya Post. Sekitar 10-12 pelajar yang tergabung menjadi anggota Lepass diberikan kesempatan mengelola dua halaman koran cetak Sripo yang terbit setiap Sabtu.

"Jadi anggota Lepass itu selain mendalami ilmu jurnalistik secara teori, juga ditugaskan mengelola dua halaman. Jadi konten atau isi dua halaman itu kita yang mengelolanya," katanya.

sos2
Sosialisasi open recruitment Lepass Sripo angkatan XXIII

Renaldo menjelaskan, banyak keuntungan dengan menjadi anggota Lepass Sripo. Selain belajar menulis dan memotret, juga berkesempatan memperluas jaringan pergaulan, relasi dan kenalan.

"Ya seperti wartawan pada umumnya, kita juga punya kesempatan untuk mengenal dunia ini lebih luas dari perspektif jurnalistik," katanya.

Bagaimana cara menjadi anggota Lepass? "Mudah. Daftar, lalu ikut seleksi. Jangan takut, selama seleksi peserta juga dibekali pengetahuan dasar jurnalistik. Nah, persyaratannya bisa dilihat di poster yang kita sebar," katanya. (rye/qim)

Open Recruitment Lepass Sripo

Pendaftaran: 13 Desember 2016 s/d 26 Januari 2017
Tes/Seleksi: 27-29 Januari 2017
Tempat: Redaksi Sriwijaya Post di Graha Tribun, Jl. Alamsyah Ratu Prawira Negara, No 120, Kel. Bukitlama, kec. Ilir Barat, Palembang.

Syarat-syarat:
- Siswa/I Kelas 10-11
- Aktif Berbahasa Indonesia
- Berkelakuan Baik
- Mampu bekerja secara tim
- Berdomisili di Palembang
- Mendapat izin orangtua dan sekolah
- Membayar pendaftaran Rp 50 ribu

CP:
DKA: 082180001449/ BBM (5F7DF16C)
RIC: 089692317827
QIM: 089657570969

Editor: Eko Adiasaputro
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved