Inilah 6 Musisi Dunia, Alami Masalah Kesehatan Mental

Masalah kesehatan mental dapat dialami oleh siapa saja. Tak terkecuali para musisi dunia. Masalah kesehatan mental yang paling umum, yaitu gangguan ke

Inilah 6 Musisi Dunia, Alami Masalah Kesehatan Mental
LensaRemaja.com
Selena Gomez. 

SRIPOKU.COM - Masalah kesehatan mental dapat dialami oleh siapa saja. Tak terkecuali para musisi dunia. Masalah kesehatan mental yang paling umum, yaitu gangguan kecemasan.

Berita Lainnya:  Miliki 100 Juta Pengikut dan Jadi Ratu Instagram Selena Gomez Tak Bahagia, Ternyata Ini Sebabnya

Di Inggris, gangguan kecemasan diperkirakan dialami 1 dari 20 orang setiap tahunnya. Berikut 6 musisi dunia yang mengalami masalah kesehatan mental seperti dikutip dari Daily Mail.

1. Selena Gomez
Selena Gomez sempat menghilang dari panggung hiburan. Selena mengaku rehat untuk menjalani kemoterapi untuk mengatasi penyakit lupusnya. Lupus merupakan gangguan autoimun yang bisa menyerang sejumlah organ vital pada tubuh.

Selena sempat bangkit kembali dan menggelar Revival Tour untuk menyapa para penggemarnya. Sayangnya, di pertengahan jadwal konser, Selena memutuskan untuk fokus mengatasi penyakitnya.

Ia sempat mengalami gangguan kecemasan hingga depresi yang merupakan komplikasi dari lupus. Pelantun lagu "Same Old Love" pun membatalkan jadwal Revival Tour di sejumlah negara.

2. James Arthur
Penyanyi James Arthur telah bertahun- tahun mengalami gangguan cemas. Setelah ia memenangkan X Factor 2012, James mengaku masalah kesehatannya semakin memburuk.

Awalnya, James malu mengakui dirinya stres dan depresi. Saat itu, ia malah melakukan hal-hal negatif, seperti terus merokok, konsumsi ganja dan obat-obatan karena tak tahan mengatasi gangguan kecemasan yang berat setiap hari.

Kini James sangat terbuka menceritakan kondisinya kepada masyarakat. Ia mulai menulis lagu lagi untuk mengekspresikan emosinya dan ikut berjuang bersama komunitas untuk kesehatan mental, SANE.

Halaman
123
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved