Buaya Muncul di Sungai Komering Kayuagung, Warga Resah

"Saya melihat persis buaya yang sedang ngapung di pinggiran kumpai (eceng gondok)," kata Oyot

Buaya Muncul di Sungai Komering Kayuagung, Warga Resah
kompas.com
Buaya Amerika atau aligator banyak terdapat di Florida. 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Warga Kecamatan Kota Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), kini diresahkan dengan munculnya buaya Sungai Komering, Rabu (7/12/2016).

Akibatnya warga takut untuk turun ke sungai untuk mandi.

Berdasarkan pengakuan Oyot (14) warga Desa Serigeni Kayuagung, suatu malam saat dia hendak turun ke sungai, tiba-tiba melihat seekor buaya yang sedang mengapung di samping eceng gondok yang mengapung.

"Saya melihat persis buaya yang sedang ngapung di pinggiran kumpai (eceng gondok)," kata Oyot seraya mengayuhkan dayung perahunya bersama wartawan untuk melihat dari dekat mengapungnya buaya sungai.

Warga Serigeni, Oyot bersama wartawan buaya
Warga Serigeni, Oyot bersama wartawan menaiki perahu di perairan Sungai Komering untuk melihat tempat terakhir buaya sungai mengapung yang tak jauh dari pekarangan rumah warga, Rabu (7/12/2016).

Masih kata Oyot, buaya itu timbul dan terlihat dua bola mata buaya yang tajam ke arah dirinya.

"Buaya itu, hanya mantap dan tak bergerak," ujar Oyot.

Warga Desa Serigeni yang sudah terbiasa mandi di sungai, begitu mendengar cerita dari Oyot mengingatkan anak kecil untuk tidak mandi di sungai karena membahayakan.

"Nah, baru kali ini ade boye," kata Palo, orangtua dari anak yang biasa mandi sungai dengan bahasa daerah dusun SP Padang.

Baru tahun ini, ujar Palo, buaya menampakan wujudnya di Sungai Komering ini.

"Selama ini belum terdengar buaya nimbul," ucap Palo yang menceritakan dua hari yang lalu, warga Kayuagung kota juga dikejutkan dengan penemuan buaya yang sedang mengambang di bawah Jembatan Kayuagung.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved