Breaking News:

Pesawat Polri Jatuh di Perairan Dabo

Satu Penumpang Atas Nama AKP Safran Asal Palembang

Diketahui AKP Safran merupakan anggota polisi asal Palembang. Satu dari penumpang pesawat Polri yang jatuh di perairan Dabo Kepulauan Riau.

ISTIMEWA
AKP Safran 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Satu dari penumpang pesawat Polri yang jatuh di perairan Dabo Kepulauan Riau, adalah AKP Safran.

Diketahui AKP Safran merupakan anggota polisi asal Palembang.

Kepada Sripo Sabtu (3/12/2016), Kompol dr Mansury, anggota Forensifk Polda Sumsel mengatakan, AKP Safran merupakan teman satu angkatannya di Sumber Sarjana 2004. AKP Safran merupakan sosok yang pintar.

"Ya benar, AKP Safran merupakan polisi asal Palembang yang bertugas di Jakarta dan satu angkatan dengan saya," ungkapnya.

Dikatakannya, ia mengenal baik AKP Safran. Dari karirnya, AKP Safran awalnya memiliki pendidikan pesawat yang berukuran kecil dan selanjutnya mengambil pendidikan helikopter.

"Total angkatan Sumber Sarjana 2004 berjumlah 150 orang. Sebelumnya pernah ada yang meninggal (jatuh) di Papua atas nama Iptu Bayu," terangnya.

Selain itu, dikatakannya, istri dari AKP Safran juga merupakan anggota polisi yang berdinas di Satuan Brimob Kelapa Dua (Jakarta) dan juga berpangkat AKP.

Ketika ditanya seberapa sering bertemu dengan AKP Safran, Mansury mengaku tidak terlalu sering. Pasalnya, setelah lulus Sumber Sarjana 2004, AKP Safran langsung bertugas di sekolah penerbangan.

"Yang saya tahu pesawat itu berangkat dari Pangkal Pinang, Batam dan Palembang. Di mana, di setiap bandara akan change kru," tuturnya.

Masih dikatakan Mansury, rencananya AKP Safran dan anggota polisi lain akan BKO (diperbantukan) di Polda Sumsel.(Editor: Welly Hadinata)

Penulis: Sugih Mulyono
Editor: wartawansripo
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved