Lawan Vietnam, Pelatih Timnas Indonesia Targetkan Menang tanpa Kebobolan

"Bermain di kandang sendiri menang 1-0 sudah bagus untuk menjaga peluang," kata Riedl

Lawan Vietnam, Pelatih Timnas Indonesia Targetkan Menang tanpa Kebobolan
FERRIL DENNYS/KOMPAS.com
Para pemain timnas berlatih pada Rabu (30/11/2016) pagi jelang pertandingan semifinal pertama Piala AFF 2016 kontra Vietnam. 

SRIPOKU.COM, CIBINONG - Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, menargetkan timnya meraih kemenangan tanpa kebobolan saat melawan Vietnam pada pertandingan pertama semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari Cibinong, Sabtu (3/12/2016).

Kedua tim sebelumnya sudah memahami kekuatan masing-masing mengingat pernah dua kali beruji coba jelang Piala AFF.

Pada pertemuan pertama di Stadion Maguwoharjo, Boaz Solossa dan kawan-kawan bermain imbang 2-2. Sementara pada pertemuan kedua di kandang Vietnam, Indonesia takluk 2-3.

"Ketika Anda bermain pada leg pertama sangat penting agar tidak kebobolan. Bermain di kandang sendiri menang 1-0 sudah bagus untuk menjaga peluang," kata Riedl seusai latihan di Stadion Pakansari, Rabu (30/11/2016).

"Yang pasti kami bakal memainkan strategi menyerang di pertandingan nanti," sambungnya.

Riedl menilai timnya harus bekerja keras pada laga nanti demi meraih kemenangan. Di mata Riedl, Vietnam merupakan tim yang baik di setiap lini.

"Mereka tim yang bagus dan secara keseluruhan mereka tidak memiliki kelemahan. Pertahanan dan menyerang mereka sama-sama bagus," ujar dia. 

"Kami harus bermain dengan baik secara tim, dan memanfaatkan peluang mengalahkan mereka untuk terus ke final," tutur pelatih asal Austria tersebut.

Penulis: Ferril Dennys

Editor: Sudarwan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved