Inspektorat Jenderal Kemenag Sumsel Ingatkan Madrasah Tidak Lakukan Pungli

Penyampaian materi yang diberikan sangat berguna bagi 21 Kepala Madrasah untuk dapat mengetahui tentang Zona Integritas dan Sosialisasi.

DOK. MANSAPA

M. YASIN, selaku Inspektorat Jenderal Kementerian Agama Pusat, memberikan materi pada acara Sosialisasi Zona Integritas dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (23/11).

Penyampaian materi yang diberikan sangat berguna bagi 21 Kepala Madrasah untuk dapat mengetahui tentang Zona Integritas dan Sosialisasi. Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 21 sampai 23 November 2016, di Asrama Haji, Palembang.

Dalam kegiatan Sosialisasi Zona Integritas tersebut, ada beberapa poin-poin penting yang harus dilakukan dan diharapkan dapat terwujud, yakni Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dilingkungan wilayah Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan, termasuk juga dilingkungan tersebut untuk tidak melakukan pungli atau pungutan yang tidak jelas kegunaannya dan tidak dapat dipertanggung-jawabkan.

"Kita terus mengupayakan dan mengingatkan kepada 21 Kepala Madrasah untuk tidak melakukan pungutan liar. Hhal tersebut telah diingatkan dari Kementerian Agama Pusat dan juga ke 21 Kepala Madrasah diharapkan dapat mengerti dan memahami dengan penyampaian materi yang diberikan," ujar Yasin.

Diharapkan dengan dilakukannya Sosialisasi Zona Integritas tersebut untuk ke 21 Kepala Madrasah dapat menjadikan sosialisasi tersebut menjadi bermanfaat dan dapat mewujudkan terciptanya para pemimpin yang mampu memimpin Madrasah menjadi lebih baik. (afh/ari)

------

Penulis : Al Fikri Hidayatullah/Kemas A.R Panji adalah Wakil Ketua TMC MANSAPA dan Pembina Jurnalistik MAN 1 Palembang,

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved