Layani Konsumen Seperti Raja, Rahasia Sukses "Startup"

"Satu buket bunga dikirim pukul 12 seharga Rp 135.000 dengan ongkos kirim Rp 12.000," bunyi layanan pesan singkat (SMS) di layar ponsel pintar Ferdi p

Layani Konsumen Seperti Raja, Rahasia Sukses
KreasiTekno.com
Startup. 

SRIPOKU.COM - "Satu buket bunga dikirim pukul 12 seharga Rp 135.000 dengan ongkos kirim Rp 12.000," bunyi layanan pesan singkat (SMS) di layar ponsel pintar Ferdi pada siang itu.

Berita Lainnya:  KUDO Mudahkan Konsumen Belanja Online

Sebelumnya, Ferdi memang minta tolong lewat aplikasi khusus kepada si pengirim pesan untuk dibelikan buket bunga buat sang istri.

Buket bunga itu akan Ferdi hadiahkan kepada sang istri, sebagai bagian perayaan ulang tahun kedua pernikahan mereka.

Bukan, si pengirim pesan tadi bukanlah asisten pribadi Ferdi melainkan sebuah layanan perusahaan rintisan digital (startup) dengan tawaran jasa laiknya asisten pribadi.

Dengan layanan tersebut, Ferdi tak perlu ketinggalan rapat pada sore itu. Saat waktu makan malam tiba bersama sang istri, buket bunga pun sudah akan tersedia.

Solusi
Lewat perkembangan teknologi, banyak startup bermunculan, termasuk di Indonesia. Layanan yang ditawarkan pun tergolong tak biasa.

Pengguna bisa memesan atau melakukan sesuatu tanpa harus beranjak ke mana-mana, menjadikan konsumen laiknya raja.

Kalau layanan Go-Mart dari Go-Jek seperti yang dipakai Ferdi bisa dimintai tolong dari membeli buket bunga, tiket nonton bioskop sampai memesan makan malam, lain lagi dengan HappyFresh.

Startup yang satu ini menawarkan kemudahan berbelanja sayur-mayur, menjadi solusi bagi wanita karier yang juga berstatus ibu rumah tangga.

Halaman
123
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved