Breaking News:

Kebakaran SOHO di Podomoro City Tidak Memakan Korban Jiwa

Api yang melalap gedung SOHO @ Podomoro City pada pukul 20.30 WIB Rabu (9/11/2016), baru bisa dipadamkan 2 jam kemudian.

Tribunnews.com/Yulis Sulistiyawan
Gedung Neo Soho di Tanjung Duren, Jakarta Barat, terbakar, Rabu (9/11/2016). 

SRIPOKU.COM, JAKARTA -- Api yang melalap gedung SOHO @ Podomoro City pada pukul 20.30 WIB Rabu (9/11/2016), baru bisa dipadamkan 2 jam kemudian.

Gedung ini merupakan bangunan kantor dan apartemen yang terintegrasi dengan mal Neo SOHO di Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," ujar Corporate Secretary Agung Podomoro Justini Omas melalui siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (10/11/2016) dini hari.

Api pertama kali berkobar pada pukul 20.30 WIB. Beberapa saat kemudian, api terlihat menyala sangat besar.

Menurut Justini hal tersebut diakibatkan hembusan angin yang cukup kencang pada saat kejadian.

Api menjalar ke sisi fasad atau luar gedung yang masih terbungkus plastik ACP. Hembusan angin tersebut mengakibatkan api cepat membesar di sisi luar gedung.

Sementara itu, kondisi di dalam gedung, baik apartemen SOHO @ Podomoro City yang masih kosong maupun pusat belanja Neo SOHO, aman terkendali, karena api tidak sampai masuk ke dalam gedung.

SOHO @ Podomoro City terdiri dari Menara SOHO setinggi 40 lantai yang merupakan bangunan dua fungsi hunian dan perkantoran, setiap unitnya terdiri dari 2 lantai.

SOHO @ Podomoro City terintegrasi dengan pusat belanja Neo SOHO, dan perkantoran SOHO Capital setinggi 43 lantai.

Perkantoran SOHO Capital terbagi dua yakni low zone office untuk disewakan, sedangkan high zone office untuk dijual (strata-title).

Sementara pusat belanja Neo SOHO dirancang 6 lantai plus 2 lantai ruang bawah tanah yang dilengkapi fasilitas parkir setinggi 9 lantai. (Arimbi Ramadhiani)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved