Jika Aparat Narkoba Polda Sumsel Tidak Melepaskan Tembakan, Aiptu Mardian Bisa Lolos

Usaha Mardian kabur nyaris saja berhasil andai aparat kepolisian yang mengejarnya tidak melepaskan tembakan.

Jika Aparat Narkoba Polda Sumsel Tidak Melepaskan Tembakan, Aiptu Mardian Bisa Lolos
SRIPOKU.COM/DOKUMEN
Aipda Mardiansyah tertunduk lesu saat menyaksikan barang bukti narkoba berupa sebanyak 1 Kg sabu miliknya dimusnahkan. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Mardian, oknum Polri berpangkat Aiptu yang terjerat kasus penyalahgunaan satu kilogram sabu, resmi berstatuskan tahanan kejaksaan terhitung sejak Kamis (10/11).

Pasalnya, proses hukum terhadap pria yang terakhir kali bertugas Tim Khusus Satres Narkoba Polresta Palembang itu sudah diserahkan Ditres Narkoba Polda Sumsel ke pihak kejaksaan.

Informasi yang didapat, Mardian tiba di kantor Kejati Sumsel sekitar pukul 11.00. Dengan mengenakan baju hijau, pria yang sudah mendekam di penjara Mapolda Sumsel sejak Agustus 2016 ini mendapat pengawalan ketat dari anggota kepolisian.

Tampak borgol membelenggu kedua pergelangan tangannya dan selalu menundukkan kepala selama perjalanan menuju ruang pemeriksaan di Kejati Sumsel.

Di dalam kantor, Mardian yang diamankan beserta tiga rekannya ini diperiksa di ruang Tindak Pidana Umum Lainnya (TPUL) Kejati Sumsel.

Pemeriksaan bersifat administrasi ini dikabarkan berlangsung cukup singkat, yakni tak lebih dari satu jam.

Setelah menjalani pemeriksaan, Mardian yang masih dikawal ketat diantar ke Kejari Palembang untuk proses pemeriksaan barang bukti sebagai upaya melengkapi berkas.

Dikatakan Kasi TPUL Kejati Sumsel, Armen Wijaya, pihaknya memang sudah menerima tersangka atas nama Mardian dan barang buktinya dari Polda Sumsel.

Ini merupakan lanjutan proses pemeriksaan setelah sebelumnya dari tangan aparat kepolisian ke tangan kejaksaan.

Selanjutnya, usai serah terima tersangka dan barang bukti, kejaksaan akan membentuk tim jaksa yang akan menyidangkan Mardian ke persidangan sembari menyiapkan berkas dakwaan.

Halaman
12
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved