NEWS VIDEO SRIPO

Pertamina Wajibkan Pangkalan Jual Bright Gas 5,5 Kg

Sejak dilaunching pertengahan tahun kemarin, keberadaan Bright Gas 5,5 kilogram terus membanjiri pasaran.

Pertamina Wajibkan Pangkalan Jual Bright Gas 5,5 Kg
SRIPOKU.COM/YANDI TRIANSYAH

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sejak dilaunching pertengahan tahun kemarin, keberadaan Bright Gas 5,5 kilogram terus membanjiri pasaran. Apalagi, PT Pertamina (Persero) meluncurkan beberapa program untuk memasarkan gas ukuran sedang tersebut. Diantara lain ,pemilik gas tiga kilogram bisa menukarkan gas berukuran 5,5 kilogram di agen terdekat.

Selain itu, Pertamina juga mewajibkan agen dan pangkalan menjual gas ukuran 5,5 kilogram tersebut.

"Pangkalan kita cuma menjual 15 tabung gas ukuran 5,5 kilogram," ujar salah seorang pengelola pangkalan gas tiga kilogram di kawasan Tangga Buntung, Palembang.

Menurut dia, meski dirinya pengelola pangkalan gas tiga kilogram, tapi diwajibkan oleh Pertamina untuk menjual gas berukuran 5,5 kilogram. "Saya mengambil gas dari agen," katanya.

Diakuinya, gas berukuran 5,5 kilogram sudah ada peminatnya. Meski biayanya relatif mahal mencapai Rp 325 ribu per tabung, jika konsumen sudah memiliki tabung tersebut maka cukup membayar Rp 60 ribu saja per tabung.

Kepala Agen Penjualan Gas Bright Gas, Farida, saat ditemui mengatakan bahwa ditempatnya bisa menghabiskan 1000 tabung gas berukuran 5,5 kilogram tiap bulannya.

Di tempat ia berjualan, ia memberlakukan promo, diantaranya konsumen bisa menukarkan gas tiga kilogram dengan gas berukuran 5,5 kilogram. Dengan syarat dua tabung berukuran tiga kilogram ditambah biaya sebesar Rp 102.000 bisa mendapatkan satu tabung berukuran 5,5 kilogram. Menurut pengakuan Farida, sudah banyak konsumen menukarkan tabung gas tersebut kepada pihaknya.

"Sudah banyak yang tukar. Ada sekitar 100 tabung," katanya.

Tabung yang telah ditukarkan konsumen akan diberikan kepada Pertamina, kemudian sebagai imbalan, pihak agen akan mendapatkan tambahan pasokan gas 5,5 kilogram.

"Kami dapat tambahan pasokan gas 5,5 kilogram," katanya.

Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved