Mencuri Motor Keempat kalinya, Juliansyah Babak Belur

"Saya sudah empat kali ini mencuri sepeda motor dan baru kali ini tertangkap. Semua dilakukan di kawasan Sako dan Barang," jelasnya.

SRIPOKU.COM/SUGIH MULYONO
Tersangka Juliansyah dan barang bukti sepeda motor saat diamankan di Polsekta Sako Palembang, Rabu (2/11). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Setelah tiga kali sukses melakukan aksi pencurian sepeda motor serta ditambah dengan tidak adanya perkerjaan, membuat Juliansyah (30) warga Perumahan RRSA Kecamatan Sematang Borang Palembang akhirnya ketagihan untuk melakukan aksi kejahatan tersebut.

Namun sial menghampirinya, saat melakukan aksi yang keempat kalinya ketika hendak mencuri sepeda motor Honda Revo berwarna hitam list biru BG 2195 AAQ milik Ratna Julita (30) di Jalan Swadaya Murni persisnya di belakang SD Negeri 113 Palembang, Rabu (2/11) sekitar pukul 12.00, aksinya dipergoki korban.

Tak ayal, bapak dua orang anak itu pun langsung diteriakai korban hingga kemudian membuat warga yang berada di sekitar lokasi kejadian beramai-ramai menangkap dan memassanya sebelum akhirnya diamankan ke Polsekta Sako Palembang.

Menurut keterangan korban, Ratna warga Perumahan Griya Atena III Kelurahan Sukomulyo Kecamatan Sematang Borang Palembang, saat itu ia sengaja datang dan memarkirkan sepeda motornya di lokasi kejadian untuk mengantar anaknya sekolah.

"Motor memang biasanya sering di parkir di sana dan kemudian baru saya mengantar anak sampai ke kelas," jelasnya saat ditemui usai membuat laporan di Polsekta Sako Palembang.

Namun saat ia kembali, dikatakannya, ia melihat sepeda motornya telah pindah dari tempat asalnya termasuk arahnya sudah berputar serta diduduki oleh pelaku.

"Melihat itu, saya langsung teriak dan pelaku langsung membawanya kabur. Beruntungnya, saat itu posisi lagi ramai sehingga langsung dikejar warga dan ditangkap," terangnya.

Sementara itu, tersangka Juliansyah, mengatakan, awalnya ia memang sudah menunggu di sekitar lokasi termasuk mencari mangsa. Saat melihat korban datang dan meninggalkan sepeda motornya, ia pun langsung mengeksekusinya menggunakan kunci T.

"Saya sudah empat kali ini mencuri sepeda motor dan baru kali ini tertangkap. Semua dilakukan di kawasan Sako dan Barang," jelasnya.

Dikatakannya, saat melakukan aksinya kali ini, ia melakukan sendirian namun pada tiga aksi sebelumnya, ia selalu melakukannya bersama seorang rekannya.

"Dari hasil itu dijual ke Mariana dan saya aslinya memang orang sana tapi sekarang sudah pindah ke sini. Saya nekat mencuri karena tidak ada perkerjaan," terangnya.

Kapolsekta Sako Palembang, Kompol Ilal didampingi Kanit Reksrim, Wahyu Fernandi, mengatakan, tersangka berhasil diamankan setelah sempat ditangkap warga beserta anggotanya yang sedang melakukan patroli.

"Dari hasil pemeriksaan, sudah empat kali ini di wilayah Sako. Tapi itu masih akan tetap kita kembangkann termasuk mencari rekannya yang sering melakukan aksi bersamanya," jelasnya.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved