Wakil Bupati OKU: Saatnya Pemuda Berjuang dan Peduli Lingkungan Menuju Aksi Satu untuk Bumi

Menurut Wabup saat ini kita sedang menghadapi iklim yang tidak menentu pemuda harus ikut menjaga dan melestarikan bumi.

SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Wabup OKU, Drs Johan Anuar SH MM 

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar SH MM mengatakan pemuda sebagai tulang punggung masa depan harus mampu mewujudkan sumpah pemuda bangsa yang kita cintai ini.

“Gugah semangat kepeloporan pemuda, saatnya pemuda berjuang dan peduli lingkungan menuju aksi satu untuk bumi,” ujar Johan.

Johan menambahkan saat ini kita sedang menghadapi iklim yang tidak menentu pemuda harus ikut menjaga dan melestarikan bumi.

Pada kesempatan itu Johan juga membacakan kata sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi.

Menpora menyampaikan, di hari ini 28 Oktober 2016 Bangsa Indonesia khususnya pemuda harus mampu mewujudkan apa yang diperjuangkan pemuda-pemuda Indonesia 88 tahun silam.

Sesuai dengan sumpah pemuda, menghadapi sebuah kebebasan itu adalah unsur kenyataan yang perlu diwaspadai.

"Karena itu untuk menjaga jiwa patriotisme, nasionalisme juga memertahankan identitas kita, bangsa kita, tanah air kita, tumpah darah kita karena itu adalah milik kita," ujar Imam.

Sebuah refleksi sumpah pemuda, hal ini mesti kita terapkan untuk menghadapi globalisasi, agar kita tidak kehilangan jati diri kita, belum lagi melihat kelemahan bangsa kita tatkala mereka berhadapan dengan orang asing, yang dilihat dari segala sudut pandang kita kalah.

Akan tetapi dengan adanya sebuah refleksi di hari sumpah pemuda ini marilah kita bersama wujudkan sebuah identitas diri dan berani serta memiliki mental yang benar-benar siap menghadapi siapa pun, tidak takut, lawan, berontak mereka kepada orang-orang yang akan merusak citera bangsa kita.

Ini adalah sumpah yang tidak hanya diucapkan akan tetapi perlu kita implementasikan kepada jiwa kita, dijadikan sebuah sugesti dalam jiwa yang paling dalam.

Penulis: Leni Juwita
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved