Breaking News:

Sumsel Bidik 20 Emas di ASEAN Paragames Malaysia 2017

Sebanyak 14 atlet disabilitas Sumsel bakal memperkuat ASEAN Para Games.

Penulis: Candra Okta Della | Editor: wartawansripo

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Usai sukses menuai prestasi pada Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XV Jawa Barat beberapa waktu lalu, Sumsel tampaknya langsung dilirik Pusat untuk memperkuat Merah Putih.

Bahkan, sekitar 14 atlet disabilitas ditargetkan memperkuat Indonesia pada ASEAN Para Games, Maret 2017 di Malaysia dengan membidik target sedikitnya 20 medali emas.

"Saat ini atlet kita sudah banyak dipanggil Pelatnas, tahap I ada 3 orang, tahap II ada 4 orang dan tahap III ada 4 orang. Dari 11 orang itu saya akan ajukan anak-anak yang limitnya bagus karena pusat menerapkan sistem promosi dan degradasi," ujar Ketua Umum National Paralympic Committe (NPC) Sumsel, Ryan Yohwari

Menurut pria yang juga juara dunia bulutangkis ini ASEAN Para Games 2015 lalu di Singapura, Sumsel memperkuat Indonesia dengan menyumbang 5 emas. Meskipun berat dengan bidikan 20 emas, Ryan yakin semangat para atlet terus terjaga menyusul panggilan menghuni pelatnas.

Tahap 1 sendiri sudah dipanggil sejak lama yakni Jendy Pangabean (renang) Maksum Firdaus (catur) dan Yuni (catur). Namun ketiganya dipulangkan sementara saat menghadapi Peparnas XV Jabar lalu.

Sedangkan tahap II tinggal menunggu panggilan pusat yakni Rika Oktavia dan Aryaningsih dari atletik dan dua lainnya dari catur yakni ADR Nasution dan Aji Hartono.

"Ditahap III pusat melihat Sumsel sangat bagus usai PON kemudian memprediksi panggilan Agus (catur), Hendi (catur), Brigita (renang) dan Yeti (angkat berat). Dan tiganya kita target dipromosi dan degradasi pusat," ujarnya

Dengan melenggangnya puluhan atlet Sumsel ke Pelatnas tentu menjadi tumpuan harapan dalam akselerasi peningkatan prestasi atlet disabilitas di Sumsel. Dirinya selalu berharap Pemerintah selalu memberi apresiasi para pahlawan olahraga yang berprestasi membawa nama Sumsel dengan menyamakan apresiasi terhadap atlet umum.

"Mudah-mudahan Pemerintah selalu memandang dan mengapresiasi kami, sama dengan atlet umum, karena kami juga berkeringat untuk nama Sumsel," pungkasnya. (Editor: Abdul Hafiz)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved