Breaking News:

Latihan Biasa, Hasil Luar Biasa!

Dengan mengumpulkan 24 medali emas, 19 perak dan 30 perunggu, artinya perolehan medali kontingen Sumsel jika dibandingkan 2012 jauh menanjak.

Penulis: Candra Okta Della | Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/CANDRA OKTA DELLA
Kontingen Peparnas Sumsel disambut di Bandara Sultan Mahmud Badarudin II, setelah berlaga di Peparnas XV Jabar dan finis diurutan 8 besar nasional, Selasa (25/10/2016). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Latihan biasa hasil luar bisa patut disandang kontingen Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Sumatera Selatan.

Pasalnya, di tengah kekurangan dan banyak hambatan, atlet difabel Sumsel ini berhasil mencapai target dengan berada di posisi 8 besar ranking nasional Peparnas XV Jabar 2016.

Dengan mengumpulkan 24 medali emas, 19 perak dan 30 perunggu, artinya perolehan medali kontingen Sumsel jika dibandingkan 2012 jauh menanjak.

Walaupun, jika dibandingkan dengan tuan rumah Jabar yang mengoleksi 178 emas akan sangat jauh berbeda.

Tapi, Sumsel lebih Jatim, DKI Jakarta, Jambi serta Lampung yang berada di peringkat 29 nasional.

Artinya, dengan persiapan cukup sederhana saja Sumsel bisa mencapai 10 besar apalagi jika dipersiapkan dengan luar biasa.

Ketua Umum Nasional Paralympic Comite (NPC) Sumsel Rian Yowhari mengaku bersyukur dengan hasil raihan medali Sumsel.

Menurutnya, hasil ini sudah sesuai target masuk peringkat enam hingga delapan besar.

"Jadi hingga hari terakhir ini kita juga mendapat medali emas di cabor catur, dan hasil keseluruhan 24 emas, 19 perak dan 30 perunggu yang berada di urutan delapan. Ini sudah sesuai target kita meski ada benerapa cabor yang lepas seperti Fadli di atletik, Amsyah di angkat berat, namun ini sudah sesuai target masuk di peringkat enam hingga delapan besar," kata Rian, Selasa (25/10/2016).

Dengan hasil ini, ‎selanjutnya NPC Sumsel akan melakukan evaluasi dari hasil seluruh cabor termasuk juga pembubaran kontingen setelah sampai di Palembang.

"Rencanya kita akan mempersiapkan acara pembubaran kontingen setelah kepulangan nanti di Wisma Atlet Jakabaring. Selain itu juga, tentunya akan ada evelusi dan laporan dari masing-masing seluruh cabor," tuturnya.

Selain itu, target selanjutnya yakni bagi seluruh atlet yang berhasil meraih medali nantinya akan dipersiapkan untuk ikut kejuaraan di tingkat internasional seperti Asean Paragames.

"Seluruh atlet yang berprestasi termasuk juga yang memecahkan rekor, nanti akan kita kordinasikan ke pihak PB NPC. Kita juga sudah sempat melakukan pembicaraan dengan ketua umum PB NPC, dan akan segera melakukan berkordinasi termasuk juga dengan pihak pembinaan prestasi," ucapnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved