OKU Timur Segera Miliki Masjid Raya Bernama Masjid Annur

Penandatanganan akte notaris pembentukan yayasan Annur dilaksanakan di hadapan Bupati OKU Timur HM Kholid MD, Sekretaris Daerah (Sekda)

OKU Timur Segera Miliki Masjid Raya Bernama Masjid Annur
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Bupati OKU Timur HM Kholid (kanan) menyaksikan penandatangan Akte Notaris pembentukan Yayasan Annur, Rabu (19/10/2015). 

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Kabupaten OKU Timur dalam waktu dekat akan segera melakukan pembangunan masjid raya yang diberi nama Masjid Annur yang berlokasi di Ruas Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) menyusul ditandatanganinya akte notaris pembentukan yayasan Annur yang akan melakukan pembangunan dan pengelolaan masjid tersebut.

Penandatanganan akte notaris pembentukan yayasan Annur dilaksanakan di hadapan Bupati OKU Timur HM Kholid MD, Sekretaris Daerah (Sekda) serta sejumlah kepala SKPD, Rabu (19/10/2016).

Sebelum melakukan penandatanganan Bupati OKU Timur meminta kepada pihak yayasan agar memaksimalkan fungsi masjid raya nantinya setelah selesai dibangun baik berupa tempat ibadah, keagamaan, pendidikan dan kebutuhan masyarakat lainnya.

"Pembangunan masjid raya yang akan diberi nama Masjid Annur tersebut akan dibangun secara swadaya tanpa melibatkan pemerintah. Pemerintah hanya akan menghibahkan lokasi pembangunan sesuai dengan proposal yang akan diajukan oleh pihak yayasan," kata Kholid.

Kholid mengimbau agar fungsi yayasan nantinya tidak monoton melainkan bisa berfungsi untuk berbagai macam kebutuhan seperti pendidikan rumah sakit dan lain-lain.

"Yang jelas ruang lingkup yayasan jangan terlalu sempit sehingga nanti bisa berkembang," katanya.

Dalam penandatanganan Akte Notaris tersebut ketua Yayasan Annur dipimpin oleh Iskandar Zulkarnain.

Penulis: Evan Hendra
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved