Warga Berbondong-bondong Datangi Sumur Bor Mengandung Gas di Empatlawang

Puluhan warga berbondong-bondong ingin menyaksikan langsung sumur bor yang mengeluarkan aroma gas dan bisa untuk menyalakan api.

Warga Berbondong-bondong Datangi Sumur Bor Mengandung Gas di Empatlawang
SRIPOKU.COM/AWIJAYA
Sejumlah warga berbondong menyaksikan sumur bor mengeluarkan aroma gas dan sempat menyala api, Kamis (13/10/2016) 

SRIPOKU.COM,EMPATLAWANG-- Munculnya kobaran api dari lubang sumur bor di Kampung Satu Desa Pulaukemang Kecamatan Ulumusi Kabupaten Empatlawang pada Rabu (12/10/2016) kemarin sempat membuat geger dan penasaran warga.

Puluhan warga berbondong-bondong  ingin menyaksikan langsung sumur bor yang mengeluarkan aroma gas dan menyala api ketika dipantik menggunakan korek api.

"Penasaran ingin melihat langsung, karena baru inilah ada di desa kami sumur bor keluar gas dan katanya nyala api," kata Ida (35) warga setempat yang penasaran menyaksikan langsung sumur bor mengeluarkan aroma gas, Kamis (13/10/2016).

Ditambahkan Hindun warga lain, ketika mendengar informasi adanya gas dan keluarnya api dari lobang sumur bor sempat khawatir kalau nanti justru menimbulkan api dan terjadi kebakaran.

Kades Pulaukemang, Siswoyo membenarkan adanya kejadian ini. Menurut Siswoyo api bisa menyala dari lobang sumur bor karena adanya pemantik api.

"Kalau tidak dipantik tidak menyala, apinya cukup besar. Tinggi sampai semeter lebih,"katanya.

Ia menambahkan hal ini telah dilaporkan kepada Dinas Pertambangan dan Energi. Rencananya sampel air juga akan dilaporkan ke Dinas Kesehatan.

Penulis: Awijaya
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved