Road to Asian Games 2018

Konsul Jenderal Amerika Jajaki Bangun Infrastruktur-Teknologi Asian Games di Jakabaring Palembang

Konsulat Amerika Medan akan terus menggiring perusahaan berkaitan untuk berinvestasi di Sumsel.

Konsul Jenderal Amerika Jajaki Bangun Infrastruktur-Teknologi Asian Games di Jakabaring Palembang
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH menerima Konsul Jenderal Amerika Medan Mr Juha P Salin di Griya Agung, Selasa (11/10/2016). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Konsulat Jenderal Amerika Medan Juha P Salin mengatakan ada kemungkinan dalam waktu dekat menjajaki kerjasama mengembangkan infrastruktur dan teknologi yang dipersiapkan menjelang perhelatan event akbar Asian Games 2018.

"Saat ini sedang dijajaki beberapa perusahaan sesuai kapasitasnya untuk menjajaki ikut berpartisipasi mengembangkan investasi di Sumsel," katanya usai bertemu dengan Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH di ruang rapat Griya Agung Palembang, Selasa (11/10/2016).

Juha menekankan belum bisa menjelaskan secara rinci perusahaan mana saja yang tertarik melakukan investasi di Sumsel, namum sejauh ini memang ada respon positif dari perusahaan-perusahaan yang ada di Amerika Serikat.

Mengenai apakah ada peluang lain misalnya di bidang pariwisata mengingat Sumsel juga berpotensi luas di bidang tersebut, Juha menyampaikan semua kemungkinan itu ada.

Oleh karenanya Konsulat Amerika Medan akan terus menggiring perusahaan berkaitan untuk berinvestasi di Sumsel.

"Kita serius membantu Sumsel dalam membangun. Oleh karenanya kita akan giring dan mencoba meyakinkan perusahaan tersebut untuk ikut membangun Sumsel melaui investasi yang sesuai dengan kapasitas mereka," terangnya.

Melihat kegigihan Sumsel memerangi kebakaran lahan dan menjaga lingkungan juga menjadi perhatian khusus Amerika untuk ikut membantu Sumsel, terutama untuk membantu menjaga kelestarian alamnya.

"Jadi kita fokus juga membantu Sumsel untuk menjaga kelestarian alamnya seperti yang telah dilakukan dan dipaparkan pak Gubernur Sumsel," pungkasnya.

Hal senada dikatakan Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH, kunjungan ini untuk menjajaki investasi infrastruktur dan teknologi.

"Yang paling dekat ini untuk mendukung Asian Games," kata Alex.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved