Kuliner

Pindang Jud Sandes Sediakan Menu Pekasam dan Ikan Tapa

Bagi pecinta makanan pindang yang merindukan khas dusun, tepat bila mampir di restoran Pindang Jud Sandes Jl Bidar Blok H No 7 Kampus.

Pindang Jud Sandes Sediakan Menu Pekasam dan Ikan Tapa
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Pindang Asli Desa Jud Sangadesa, menyediakan ikan baung dan Tapa. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Bagi pecinta makanan pindang yang merindukan khas dusun, tepat bila mampir di restoran Pindang Jud Sandes Jl Bidar Blok H No 7 Kampus.

Pindang Baung dan Pindang Tapa menjadi menu khasnya. Selain itu ada juga pindang patin, pindang daging, pindang udang, pindang tulang, Seluang goreng.

Menurut pemilik Pindang Jud Sandes, Kuyung Husyam untuk bahan baku seperti ikan Baung maupun Tapa Sungai Musi khusus yang dipesan dari dusun Jud Kecamatan Sangadesa Kabupaten Muba.

"Ikan kita tidak stok agar segar. Memang tiap hari selalu ada. Dagingnya lebih kenyal, lebih gurih. Sandes itu sendiri sebetulnya singkatan Santapan Desa Jud. Per porsi mulai dari Rp 25 ribu sudah bisa menyantap pindang ini," ungkap Kuyung Husyam, Kamis (6/10/2016).

Politisi Partai Demokrat yang dikenal banyak beragam usaha ini, Jud itu nama dusun karena racikan makanan ini asalnya dari dusun Jud.

"Sambal pekasam, racikan pindang dari ramuan dusun jud. Tidak sama dengan pindang biasanya. Taste beda. Jika mencicip kuahnya maka pengunjung akan merasakan beda cita rasanya. Di samping daging lauknya berbeda dengan sajian di tempat lain," kata pria kelahiran Jud Sangadesa, 25 Juni 1975.

Selain itu pengunjung akan merasakan sambal pekasam dan sambal buah yang memang dirasakan gurih, maknyus.

"Semua orang bisa menikmati. Baik yang suka pedas ataupun yang kurang pedas. Makan nasi putih hanya dengan sambal pekasam dan sambal buah ini saja sudah enak, bayangkan ini makan nambah nasi terus, ketagihan," kata mantan Caleg.

Di resto ini juga menyediakan aneka minuman jus dan minuman lainnya. Selain itu juga melayani pesanan seperti ayam goreng, ayam bakar, bebek. Tempe, tahu. Di restoran Pindang Jud Sandes tersedia untuk makan di meja kursi dan lesehan. Pemesan bisa kontak 082377366690, 082371190894.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved