Tren Bibir ala Kylie Jenner Melanda Dunia

Yang patut diperhatikan adalah pemilihan warna. Sebaiknya, lipstik pada bibir warnanya tetap natural, begitu pula make-up.

SRIPOKU.COM/REFLI PERMANA
Bibir Kylie Jenner yang tengah menjadi tren di dunia. (Kanan), dan Winda saat menjalani profesinya sebagai penata rias profesional. (Kiri). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pemerhati penampilan, baik fisik maupun busana, pasti sepakat jika bibir yang seksi adalah bibir yang berukuran tipis. Bibir-bibir seperti artis Korea dan Hollywood tentu menjadi idaman banyak kaum hawa di muka bumi. Tidak sedikit yang bahkan nekat mengubah bentuk bibirnya dengan cara operasi demi mendapatkan bibir tipis yang seksi dan memikat lawan jenis.

Namun, bibir tipis yang dinilai seksi ini mulai ditinggalkan seiring dengan kian banyaknya aktris papan atas dunia yang ternyata bisa terkenal dan tampil cantik nan seksi meski memiliki bibir berukuran tebal.

Salah satunya bibir Angelina Jollie, yang sudah lama diidam-idamkan oleh perempuan di dunia. Oleh kaum adam, bibir seperti ini benar-benar menggoda. Kini, setelah Jollie yang semakin termakan usia, bibir tebal ala Kylie Jenner menjadi pedoman fashionista di muka bumi untuk tampil cantik.

Dikatakan salah satu penata rias profesional di Palembang, Winda Yunia, tren bibir tebal ala adik tiri dari model super seksi bernama Kim Kardashian itu sudah diminati oleh banyak perempuan di Indonesia, termasuk pula di Palembang.

Dengan bentuk bibir perempuan Indonesia yang mayoritas pada dasarnya sudah tebal, tentu mempercantik dan membuat indah bibir tebal milik mereka tidaklah sulit. Jadi, bagi mereka yang merasa tidaak PD dengan bibir tebal, alangkah baiknya mulai sekarang mengurungkan niat untuk memiliki bibir tipis demi mendapat predikat bibir seksi.

"Membuat bibir terlihat tebal atau tipis bisa dilakukan dengan teknik contour lips. Seperti halnya ketika diterapkan pada wajah, teknik ini bisa memanipulasi bentuk bibir asli," kata perempuan lulusan Puspita Martha International Beauty School Jakarta ini, Selasa (3/10).

Layaknya bibir tipis, Winda mengatakan, contour lips berukuran tebal bisa diterapkan untuk segala jenis kebutuhan, baik formal maupun aktifitas santai. Hal ini dikarenakan contouring lips tidaklah membuat penampilan seorang perempuan terlihat glamor, melainkan terlihat tidak jauh beda dengan tampilan wajah pada aslinya. Pasalnya, warna yang dominan digunakan untuk melakukan contouring lips lebih kepada warna gelap atau lembut.

Selain itu, lanjut perempuan berhijab ini, contouring lips bisa diaplikasikan untuk seluruh bentuk wajah. Sama sekali tidak ada pakem khusus harus memiliki bentuk wajah seperti apa untuk menerapkan teknik contouring lips, termasuk bagi yang menginginkan tampilan bibir tebal nan seksi.

"Yang patut diperhatikan adalah pemilihan warna. Sebaiknya, lipstik pada bibir warnanya tetap natural, begitu pula make-up," kata Winda.

Dengan mulai menjamurnya trennya bibir tebal ala Kylie Jenner, membuat sejumlah perempuan di kota pempek kembali PD dengan jenis bibir yang dimiliki. Padahal, tak sedikit dari mereka yang sempat iri dan berangan-angan memiliki ukuran bibir tipis layaknya aktris dan model dari Korea.

Seperti yang dikatakan oleh Rina, yangmahasiswi di salah satu universitas swasta di kawasan Seberang Ulu II Palembang, sebelum Kylie Jenner tenar, dirinya sangat mengidolai tampilan-tampilan wajah para aktis Korea yang dinilainya sangat cantik.

Sayangnya, untuk meniru seratus persen tampilan wajah sang idola, Rina mengaku sedikit sulit dikarenakan dirinya memiliki ukuran bibir yang sedikit tebal.
"Salah satu letak kecantikan para aktris Korea adalah bibir yang kecil sehingga terlihat seksi. Tentu saja, untuk meniru mereka, saya harus operasi dan hal tersebut mustahil karena mahal," kata Rina.

Beda dengan Rina, seorang wanita bernama Hayu malah ingin memiliki bibir tebal meski pada dasarnya bibirnya sudah berukuran kecil. Ketika mengetahui adanya teknik contour lips yang bisa memanipulasi bentuk bibir asli, dirinya mulai tertarik untuk mendatangi penata rias profesional yang bisa melakukan teknik tersebut.

"Dari mereka mungkin saya bisa belajar. Saya memang penggemar keluarga Kardashian sehingga banyak berpatokan dari mereka untuk segi fesyen," kata perempuan yang pernah ikut ajang model ini.

Penulis: Refli Permana
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved