Pelantikan Pengurus DPD PAN Tunggu Penyelesaian Deadlock DPD

Pelantikan hasil Musda serentak akan segera dilakukan bulan depan.

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
H Joncik Muhammad SSi SH MM 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - DPW PAN Sumsel akan segera melantik 17 DPD PAN Kabupaten/kota di Sumsel pasca musda serentak bulan kemarin.

Pelantikan akan berlangsung DPW menyelesaikan persoalan deadlock Musda di empat DPD PAN Kabupaten.

Anggota majelis pertimbangan partai wilayah PAN Sumsel, H Joncik Muhammad SSi SH MM mengatakan, hingga kini DPW PAN belum menentukan waktu pelantikan hasil dari Musda PAN serentak yang berlangsung bulan lalu se-Sumsel.

“Pelantikan hasil Musda serentak akan segera dilakukan bulan depan. Nah, mengenai empat kabupaten yang bermasalah nantinya akan akan diselesaikan oleh Ketua DPW,” tegas Joncik.

Joncik mengatakan, beberapa kabupaten yang dinilai masih bermasalah yakni DPD PAN Ogan Ilir dan Musirawas di ambil alih oleh DPW PAN Sumsel.

Yang nantinya, akan di putuskan oleh DPW siapa yang berhak untuk menjabat sebagai ketua dari susunan empat formatur yang terpilih.

“Kembali ke DPW, nantinya diputuskan," katanya.

Saat ini PAN Sumsel tengah memfokuskan diri, dalam rangka menghadapi pilkada serentak di sembilan kabupaten/kota dan pilkada Gubernur–Wakil Gubernur Sumsel 2018.

“PAN akan lebih fokus untuk melakukan pemenangan pilkada di sembilan kabupaten/kota. Dan kita punya jago di Empat Lawang, OKI, Muaraenim, dan Pagaralam yang jadi target pemenangan pilkada,” kata Bakal Calon Bupati Empat Lawang.

Sebelumnya, Wakil ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Sumsel, Abdul Aziz Kemis mengatakan, sebanyak empat DPD yang dinilai masih belum mendapat keputusan pasca pelaksanaan musda serentak yakni DPD Ogan Ilir, DPD Banyuasin, DPD Musi Rawas, dan DPD Lubuk Linggau.

“Jadi yang masih belum mufakat itu masih ada empat. Dan nantinya akan dilakukan sidang internal,” jelas Aziz.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved